nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laksanakan Ajaran Alquran, Imam Masjid di London Maafkan Penyerangnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 614 2173237 laksanakan-ajaran-alquran-imam-masjid-di-london-maafkan-penyerangnya-an6OqupqDG.jpg Imam masjid (Foto: About Islam)

Seorang imam masjid di London, Inggris telah memaafkan penyerangnya saat ia sedang berdoa di dalam masjid. Ia memaafkan penyerangnya karena memaafkan adalah bagian dari ajaran Islam.

"Saya memaafkannya. Saya merasa sangat kasihan padanya,” ujar Imam London Central Mosque, Raafat Maglad.

Seperti dilansir dari About Islam beberapa waktu lalu, Maglad menambahkan, apa yang dilakukan sudah selesai. Ia juga tidak akan pernah kembali lagi.

 Alquran

“Dia adalah manusia dan ini adalah iman saya. Apa yang terjadi pada saya adalah bagian dari iman saya. ”

Maglad, yang berasal dari Sudan, sedang berdoa ketika seorang pria berusia 29 tahun menikamnya. “Kami sedang berdoa dan saya merasa seseorang menikam saya dari belakang. Namun ia tidak mengatakan apa-apa."

"Saya hanya merasa darah mengalir dari leher saya dan mereka membawa saya ke rumah sakit. Semua terjadi tiba-tiba. Namun saya memaafkan penyerang saya."

Salah satu ajaran dalam Alquran adalah memberikan maaf kepada orang yang menyakitimu.

Sebagaimana firman Allah SWT,

"Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh." (QS Al-A'raf, 7:199).

Sejatinya kisah-kisah muslim yang memaafkan penyerang mereka adalah hal biasa dan banyak yang menjadi berita utama.

Pada September 2018, seorang muslimah Kanada, yang diserang di atas kereta tahun lalu, memaafkan penyerangnya. Ia mengatakan, dengan memaafkan maka pandangan orang terhadap Islam berubah menjadi lebih baik karena Islam adalah agama mulia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini