Zaskia Meca: Masya Allah Ramadhan Seminggu Lagi, Semoga Ibadah Makin Khusyuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 614 2200667 zaskia-meca-masya-allah-ramadhan-seminggu-lagi-semoga-ibadah-makin-khusyuk-DJC51klDut.jpg Zaskia Mecca. Foto: Instagram

Tak terasa beberapa hari lagi umat Muslim akan kembali berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Kedatangan bulan puasa itu selalu disambut secara antusias oleh hujabers yang juga artis papan atas, Zaskia Adya Mecca.

"Bismillah selamat pagiiii!!! Ga kerasa masuk Ramadhan seminggu lagiiiii, masyaa Allah," tulis Zaskia Adya Mecca pada akun Instagramnya.

"Semoga kita semua bisa sampai di bulan penuh berkah itu. Mulai siapin diri dan segalanya," sambungnya.

Namun ada yang tak biasa pada Ramadhan 1441 Hijriah ini, pasalnya berbagai negara Islam di dunia termasuk Indonesia tengah mengalami musibah pandemi virus corona.

Namun di antara datangnya musibah, tentu ada hikmah di baliknya. Pada postingannya di akun Instagram, Zaskia memaparkan harapannya agar ibadah puasa di tahun ini masyarakat menjadi lebih khusyuk dalam menjalankannya.

Terlebih dalam satu bulan belakangan ini, masyarakat sudah terbiasa untuk belajar mengendalikan diri dengan hanya berdiam diri di rumah. Yakni dengan tidak selalu berpikiran tentang duniawi, seperti bekerja hingga menghabiskan waktu untuk jalan-jalan ke mal.

"Nggak pernah terbayangkan menjalani Ramadhan di tengah pandemi seperti saat ini. Semoga bisa membuat kita semua makin maksimal ibadahnya, makin khusyuk, karena waktu enggak akan banyak terbagi nanti dengan kesibukan dunia seperti yang biasa kita jalanin," harapnya.

"Hang out, bukber sana sini dan lain-lain karena sudah biasa stay di rumah ngebuat kita lebih bisa mengendalikan diri buat ke sana-sini. Iya, sebulan lebih ini sudah bikin kita semua belajar beradaptasi dengan rutinitas yang baru," sambungnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya