Sobat Ambyar, Ini Mas Kawin yang Paling Dibenci Wanita

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 614 2213379 sobat-ambyar-ini-mas-kawin-yang-paling-dibenci-wanita-FzFfzEBtk5.jpg Ilustrasi. Foto: Readers Rigest

Salah satu syarat pernikahan dalam Islam adalah pihak laki-laki memberikan mahar untuk pengantin perempuan. Mahar tersebut pada umumnya disebut mas kawin.

Mas kawin sendiri bisa berupa seperangkat alat sholat, sejumlah perhiasan, atau uang tunai yang telah disepakati kedua belah pihak.

Namun menurut ulama Nahdlatul Ulama (NU) Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), terdapat satu mas kawin yang paling dibenci wanita. “Sebutkan mas kawin yang paling dibenci oleh wanita?” ujarnya dalam unggahan ke akun Instagram @gusmiftah kematin.

Ia mengatakan mas kawin yang dibenci tersebut adalah “mas kawin lagi”. Maksud mas di sini adalah panggilan kepada pria Jawa. Jadi artinya adalah suami menikah lagi.

Gus Miftah sendiri melontarkannya di Instagram sebagai bentuk candaan. Sebab dalam Islam mahar seperti ini tidak diperkenankan.

Baca Juga: Ustadz Oemar Mita: Tidak Ada Penipu Paling Ulung Kecuali Segenggam Dunia

“Kalau ada quote ambyar tulis donk di caption.... (mengenang almarhum mas Didi kempot). Caption terbaik gus buat video dan posting plus tak kirimi pulsa. Losssss ra reweeeeeel........,” pungkasnya.

Perlu diketahui Didi Kempot merupakan musisi Campursari yang memiliki kelompok fans bernama Sobat Ambyar.

Didi Kempot meninggal di Rumah Sakit Ibu Surakarta pada Selasa 5 Mei 2020.

Gus Miftah sendiri merupakan teman dekat Didi Kempot. Mereka pernah mengaji bareng bahkan pernah juga bernyanyi dalam satu panggung.

Baca Juga: Virtual Photoshoot di Rumah Aja, Ria Miranda Cantik Berhijab

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya