Dude Harlino, Baim Wong dan Raffi Ahmad Baca Surah Al Mulk, Ada Apa?

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 19 614 2216431 dude-harlino-baim-wong-dan-raffi-ahmad-baca-surah-al-mulk-ada-apa-EWiQuq5wm1.jpg

Banyak keutamaan yang diraih ketika seorang muslim membaca dan menghapal surah-surah dalam Alquran, salah satunya adalah Surah Al Mulk. Surah ini tentunya sudah tidak asing lagi, bahkan para artis Indonesia pun mengamalkannya.

Dikutip dari akun instagram pesinetron Dude Harlino @dude2harlino, Selasa (19/5/2020), ia memposting video yang menampilkan sejumlah publik figur dari kalangan artis sedang membaca Surah Al Mulk.

"Bismillah, surah Al Mulk 1-30. Bacaan Alquran dari sahabat-sahabat, walaupun masih jauh dari sempurna, tapi Insya Allah senantiasa menguatkan hati untuk selalu membaca Alquran," tulis Dude dalam keterangan videonya.

Selain itu, Dude mengajak kepada seluruh umat Islam di penghujung Ramadhan agar memperbanyak amal saleh, seperti istiqamah dalam membaca Alquran. "Di penghujung Ramadhan ini, yuk kita perbanyak membaca Alquran, semoga Allah ta'ala senantiasa mendekatkan hati kita dengan Alquran. Aamin ya Rabb," katanya.

Selain Dude, deretan artis-artis tergabung dalam video pembacaan Surah Al Mulk berjumlah 33 orang, yakni 10 di antaranya adalah Baim Wong, Raffi Ahmad, Chand Kelvin, Syakir Daulay, Roger Danuarta, Irwansyah, Isan Seventeen, Dimas Seto, Teuku Wisnu dan Tommy Kurniawan.

Sementara itu, dikutip dari channel Youtube resmi Al-Bahjah TV, Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah, Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, Surah Al Mulk memiliki keutamaan yang luar biasa bagi muslim yang membacanya, yaitu akan dijauhkan dari siksa kubur dan neraka.

"Yaitu surah Tabarak (Al Mulk), baca. bahkan disebutkan dalam satu hadist barang siapa membaca Barangsiapa membaca Tabarokalladzi bi yadihil mulk (surah Al Mulk) setiap hari, Allah akan menghalangi orang tersebut (dari siksa neraka) karena bacaan ayat tersebut," ujar Buya Yahya.

(Baca Juga : Ini Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Sahih)

Buya Yahya menuturkan, barangsiapa mebaca Surah Al Mulk setiap hari maka surah tersebut akan membela orang yang mengamalkannya dari siksa api neraka, semua dosa diampuni serta Allah akan senantiasa melindunginya dari segala hal buruk.

"Jadi surah tersebut akan membela (yang membacanya) enggak boleh masuk neraka. Sehingga perlu setiap hari kita membaca surah Al Mulk sebelum tidur atau setelah magrib. Demi di alam barzah kita enggak akan mendapatkan siksa," pungkasnya.

(ful)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini