Lebaran di Rumah Tetap Modis dengan Trik Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 617 2218449 lebaran-di-rumah-tetap-modis-dengan-trik-ini-qC7hrqppJw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

IDUL Fitri saat ini akan terasa berbeda, karena masyarakat diminta untuk berlebaran di rumah saja. Meski begitu, Okezoners tetap tampil modis dong.

Ada trik yang dapat diterapkan saat kamu berlebaran di rumah, tapi gaya penampilanmu tetap modis. Salah satunya memilih busana warna cerah untuk membangkitkan semangat.

Lebih lanjut, salah satu desainer busana muslim, Najua Yanti memberikan tips seputar gaya fesyen berlebaran di rumah saja. Apa saja?

Tampil bersih dan rapi

khimar

Selalu usahakan tampil bersih, baik dan rapi saat di rumah. Pada prinsipnya pakailah busana sesuai dengan kaidah Islami, karena Allah SWT mencintai keindahan.

Memilih busana terbaik

Di hari raya Idul Fitri, seorang Muslim dan Muslimah disarankan memakai pakaian terbaiknya. "Nah, walaupun dalam keadaan di rumah saja, kita sebisanya mengusahakan memilih busana terbaik untuk berlebaran di rumah," kata Najua.

Pakaian nyaman

Kenakan pakaian yang nyaman dengan bahan yang paling menyerap keringat. Seperti busana berbahan katun atau linen.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Potongan simpel

Pilih busana berpotongan simpel, supaya tetap praktis dan bisa dipakai untuk berkegiatan di rumah.

Warna netral dan cerah

Pilih juga warna busana yang netral dan cerah ya. Namun juga sesuai dengan karakter yang mengenakannya. "Tentu harus jadi poin yang diperhatikan juga ya," ucapnya.

Elegan dan menarik

Desain busana yang elegan dan menarik juga jadi poin penting. Meski berlebaran di rumah tidak menutup kemungkinan akan melakukan silaturahim secara daring atau online.

Padankan baju lama

Sebisanya pakai busana yang sudah ada dan terbaik. Tak perlu membeli baju baru, karena kamu bisa memadankan outfit lamamu.

Hijab harus senada

Padupadan dengan hijab/khimar yang senada. Kalau mau tampil berlayer juga bisa menggunakan outer (luaran). Nah, aksesoris dan makeup senada juga jangan lupa.

Perhatikan mix and match

Bila kamu ingin membeli busana baru, pilih yang nantinya bisa dikenakan untuk dipakai dengan cara mix and match dengan yang sudah ada.

Kreasi gaya sesuai selera

"Karena ke depan new neutral adalah gaya hidup yang akan lebih diadaptasi kaum urban," ujar Najua.

Contoh new neutral salah satunya adalah memakai baju yang dapat dapat dikenakan di berbagai kesempatan dan bisa dibuat beberapa macam gaya. Hanya tinggal mengkreasikan gaya dengan berbagai macam model busana sesuai selera.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya