Beredar Hoax Pesan Aa Gym soal Menahan Diri di Rumah Dikhianati

Hantoro, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 614 2220554 beredar-hoax-pesan-aa-gym-soal-menahan-diri-di-rumah-dikhianati-bzquZ028nm.jpg Hoax pesan tausiah Aa Gym. (Foto: Instagram @aagym)

BEREDAR pesan hoax alias bohong yang mengatasnamakan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terkait perjuangan menahan diri di rumah saja selama pandemi corona virus disease (covid-19) ini dikhianati pemerintah.

Materi tausiah berjudul 'Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi' itu beredar luas melalui pesan singkat Whatsapp.

Aag Gym pun langsung memberikan klarifikasi dan penjelasan. Ia menegaskan bahwa tulisan tersebut bukan berasal dari dirinya.

"KLARIFIKASI - PESAN WHATSAPP KH ABDULLAH GYMNASTIAR YANG TERSEBAR. Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausiah yang disampaikan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym," tulis akun Instagram @aagym, sebagaimana dikutip Okezone, Rabu (27/5/2020).

Warganet yang mengetahui berita hoaks atau palsu ini pun langsung memberikan komentar beragam. Ada yang mengecamnya hingga mendoakan.

"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan," ungkap @asmiati9.

"Innalillahi semoga orang yang membuat hoax ini diberi petunjuk oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, dan semoga Aa selalu dilindungi Allah Subhanahu wa ta'ala. Aamiin," tulis @wiya_santika.

"Semoga penulis berita hoax diberikan hidayah oleh Allah. Guru Aa gak akan mampu menuliskan sesuatu yang tidak baik," respons @cantikyanti622.

Aa Gym. (Foto: Istimewa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini