Jomblo Jangan Sedih, Yuk Baca Doa Ini agar Segera Bertemu Jodoh

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 618 2229427 jomblo-jangan-sedih-yuk-baca-doa-ini-agar-segera-bertemu-jodoh-krjIYwbWDc.jpg ilustrasi (stutterstock)

MEMASUKI usia dewasa perbincangan perihal jodoh memang tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, bagi orang yang sudah memasuki usia cukup pasti pertanyaan tentang pernikahan sering dilontarkan dan didengar.

Dai Kondang Indonesia, Ustadz Abdurrohman Djaelani (Udjae) mengatakan, sebenarnya ada beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya jodoh. Salah satu bentuk usaha tersebut adalah dengan memperbanyak berdoa.

 Baca juga: Kisah Menarik di Balik Munculnya Adzan sebagai Panggilan Sholat

“Sebenarnya tidak ada doa khusus yang disampaikan Nabi Muhammad SAW, ataupun di dalam dalil-dalil yang ada. Tapi bukan berarti tidak ada doa yang bisa digunakan untuk menginginkan jodoh datang secepatnya. Kita bisa melihat dari isyarat-isyarat dari Alquran dan juga hadist Nabi Muhammad SAW,” ujarnya saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Udjae juga mengatakan, bahwa ada ayat-ayat Alquran yang maknanya bersifat umum yang bisa digunakan untuk meminta jodoh. Salah satunya adalah doa meminta kebaikan dunia dan akhirat:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.” (QS. al-Baqarah : 201).

 

Surah tersebut bisa digunakan untuk diniatkan supaya segera didatangkan jodoh oleh Allah. “Itu bisa dipakai untuk diniatkan menjadi doa lekas mendapatkan jodoh,” katanya.

Selain doa tersebut, manusia sebenarnya bisa ketika memanjatkan doa dengan merangkai kata-kata mereka sendiri. Hal ini diperbolehkan dalam Islam.

“Seperti misalkan, ya Allah berikanlah hamba jodoh yang baik, imam yang baik dan seterusnya. Dan juga para Alim Ulama yang lain, sebenarnya tidak ada hadist yang menunjukkan doa khusus, tetapi kita boleh memohon doa dengan kata yang kita rangkai sendiri itu tidak dilarang,” pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya