Ingin Anak Cerdas? Amalkan Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 618 2231757 ingin-anak-cerdas-amalkan-ini-fHhFCBbnPQ.jpg ilustrasi (stutterstock)

MEMILIKI anak yang cerdas dambaan setiap orangtua. Kecerdasan si anak bisa dicapai dengan usaha orangtua, tentu saja disertai doa memohon kepada Allah SWT agar cita-cita terwujud.

Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin mengatakan, memberikan pendidikan terbaik kepada anak, khususnya dalam bidang agama merupakan hal terpenting diberikan para orangtua untuk buah hatinya.

Baca juga:  Kembali Dibuka, Ini 5 Destinasi Wisata Religi di Banda Aceh

"Selain pendidikan yang baik, mendoakan anak-anak agar menjadi anak yang cerdas juga jadi keharusan," katanya saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Menurut Ustadz Fauzan, pendidikan anak bisa dimulai sejak dalam kandungan yakni dengan cara memperbanyak membaca doa dan shalawat kepada Nabi.

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.”

 

Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan Surah Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Kemudian dibacakan dengan membaca doa ini,

وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

 

Artinya : “Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini