Baru Menikah, Jangan Lupa Baca Doa Ini di Malam Pertama

Senin 29 Juni 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 618 2238476 baru-menikah-jangan-lupa-baca-doa-ini-di-malam-pertama-Nv5Pq0yqCT.jpg ilustrasi (stutterstock)

ISLAM mengajarkan adab di segala lini kehidupan. Termasuk dalam urusan hubungan suami-istri. Nah, bagi pasangan yang baru menikah untuk melangsungkan hajat cinta pada malam pertama, juga diajarkan tata kramanya.

"Islam telah mengatur semua lini kehidupan manusia, termasuk dalam hubungan suami istri atau berjimak. Ada doanya," kata Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Baca juga: 4 Keutamaan Sholat Tahajud

Berikut ini adalah doa sebelum melakukan malam pertama:

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻭَﺟَﻨِّﺐِ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَ

Bismillaahi Allahumma jannibnasy syaithoona wajannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.

Artinya: "Dengan Nama Allah, Ya Allah! Jauhkan kami dari setan, dan jauhkan setan agar tidak mengganggu apa (anak) yang Engkau rezekikan kepada kami". (HR. Bukhari dan Muslim).

“Doa itu untuk menghindari gangguan syaitan dan senantiasa agar hasil dari perkawinan dikaruniani anak yang saleh atau salehah,” ucap Ustadz Ainul.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu agar Engkau memberikan kepadaku kebaikannya dan semua kebaikan yang telah Engkau ciptakan untuknya, dan aku berlindu-ng kepada-Mu dari kejahatannya dan dari semua kejahatan yang telah Engkau ciptakan pada dirinya. ” (HR. Bukhari dan Abu Daud).

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini