Termasuk Orang Terzolimi, Ini 3 Golongan Hamba yang Doanya Maqbul

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 618 2240078 termasuk-orang-terzolimi-ini-3-golongan-hamba-yang-doanya-maqbul-Rsltd1zvd4.jpg ilustrasi (stutterstock)

ALLAH SWT selalu mengabulkan doa-doa hambanya, cepat atau lambat keinginan itu pasti akan terjawab dalam berbagai bentuk. Terlebih bagi mereka yang sedang teraniaya, baik lahir maupun batinnya.

Ketua umum Wadah Silaturahim Khotib Indonesia (Wasathi) Ustadz Fauzan Amin mengatakan, Allah akan mengabulkan doa tiga golongan orang. Di mana harapan dan keinginanannya saat itu akan terkabul lebih cepat.

 Baca juga: Mall Buka, Mulan Jameela Sampai Zaskia Sungkar Sempatkan Bergaya dengan Busana Hijab

"Ingat, doa orang yang dizolimi akan maqbul," ujar Ustadz Fauzan saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Rasulullah SAW bersabda:

ثَلَاثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الصَّائِمُ حَتَّى يُفْطِرَ وَالْإِمَامُ الْعَادِلُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ يَرْفَعُهَا اللَّهُ فَوْقَ الْغَمَامِ وَيَفْتَحُ لَهَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ وَيَقُولُ الرَّبُّ : وَعِزَّتِي لَأَنْصُرَنَّكِ وَلَوْ بَعْدَ حِينٍ

Artinya: "Ada tiga golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak : Orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan doanya orang yang dizolimi, Allah akan mengangkat doanya sampai di atas awan dan dibukakan pintu-pintu langit untuknya, dan Allah berfirman : Demi keagungan-Ku, Aku benar-benar akan menolongmu meskipun tidak serta merta."(HR. Tirmidzi dan lainnya, hadits ini dishohihkan oleh Syaikh Al-Albani).

Ustadz Fauzan menyampaikan, jika masih memiliki kesabaran cobalah tahan. Namun, apabila terlampau melebihi keterbatasan seorang manusia, maka bisa melakukan pembelaan lainnya.

"Kalau masih mampu bersabarlah. Tapi kalau sudah lepas kesabarannya, bisa laporkan atau membela diri," kata Ustadz Fauzan.

Selain bersikap sabar, orang yang dizolimi juga bisa memperbanya membaca istighfar, ataudoa berikut ini. Supaya lebih mendekatkan diri kepada Allah, serta diberi kekuatan menghadapi orang-orang yang suka menzolimi.

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin

Artinya: "Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir." (QS. Al Baqarah: 250).

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini