Alhamdulillah, Perempuan Jepang Ini Resmi Memeluk Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 614 2249038 alhamdulillah-perempuan-jepang-ini-resmi-memeluk-islam-DlMsbyP1QT.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

HIDAYAH bisa datang kepada siapa saja. Salah satunya dialami warga asli Jepang. Tepatnya pada Minggu, 15 Juli 2020 kemarin, ia resmi menjadi mualaf atas kesadaran sendiri tanpa paksaan siapapun.

Ia adalah Shirota Nene Shan, perempuan asal Yokohama ini mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh salah seorang Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, tepatnya di Masjid Nusantara, Tokyo.

"Alhamdulillah pada sore ini ada hamba Allah yaitu Shirota Nene Shan dari Yokohama, dengan kesadaran diri untuk memeluk agama Islam dan mempercayakan diri untuk bersyahadat di Masjid Nusantara ini," ujar pengurus PCINU Jepang itu seperti dikutip dari akun Instagram @ala_nu, Senin (20/7/2020).

Saat akan mengucapkan dua kalimat syahadat, Nene mengenakan balutan mukena warna putih. Ia pun perlahan mengucapkan dua kalimat syahadat, walau agak sulit namun dirinya tetap melanjutkan sambil dibimbing dengan yang lain.

Baca juga: Baca Sholawat Ini Sekali Seumur Hidup, Dijamin Dapat Syafaat Rasulullah

"Asyhadu alla ilaaha illallah. Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah," kata Nene.

Mualaf Jepang

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, ia pun diberi sertifikat sebagai tanda resmi menjadi mualaf. Kelak sertifikat tersebut dapat digunakannya untuk menunaikan ibadah haji dan umrah, atau hal lainnya.

"Semoga beliau menjadi muslim yang salihah," tulis akun tersebut.

Kabar ini membuat warganet ikut bahagia, karena bertambah lagi saudara muslim berasal dari Negeri Sakura tersebut.

"Alhamdulillah... Semoga orang-orang jepang besyahadat Dari ulama-ulama NU Amin," kata akun @tiaraputry80.

"Alhamdulillahirobbilalamin.." tulis @aghitaselladiny.

"Alhamdulillah Josh...kayak temannya Sinchan..nene..semoga semua NU," kata @asad3.w.

"Sangaat mengharukan dan sangat Indonesia banget... semoga barokah buat kita semua amin," terang @shufi_lew.

"Alhamdulillah, semoga selalu dalam bimbingan para ustadz/ustadzah menjadi muslimah yang baik dan diridhoi Allah SWT.." tulis @didi_s_ahihi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini