Mengharukan, Satpam Penjaga Masjid di Amerika Ini Ucap Kalimat Syahadat

Ade Naura, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 614 2250291 mengharukan-satpam-penjaga-masjid-di-amerika-ini-ucap-kalimat-syahadat-MXK8LItEjY.JPG Griffin saat mengucap dua kalimat syahadat di depan Imam Masjid (Foto: Instagram/@Ilmfeed)

HIDAYAH bisa datang kapan saja dan kepada siapa tergantung kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala. Terkadang, datangnya hidayah tanpa pernah diduga dan tidak pernah terpikir sebelumnya. Seperti yang dialami oleh seorang mualaf di Amerika Serikat ini.

Griffin, seorang petugas sekuriti di salah satu masjid di Texas, AS memutuskan untuk menjadi mualaf. Videonya saat mengucap dua kalimat syahadat kemudian diunggah oleh akun Instagram @ilmfeed.

Dengan ditemani beberapa saudara muslim di dalam masjid, ia menyampaikan isi hatinya mengenai keramahan kaum muslim yang kerap datang ke masjid untuk beribadah.

Secara pribadi dia benar-benar merasakan kasih sayang terhadap umat Islam. Entah mengapa hatinya selalu tenang dan tentram manakala bertemu dengan umat muslim di masjid itu.

Baca juga: Begini Cara Berbakti kepada Orangtua dan Hikmah di Baliknya

Ia menyebut malam itu di mana dia memutuskan untuk memeluk Islam merupakan momen sangat spesial untuknya. Terlebih ikrar keislamannya turut disaksikan sejumlah umat Islam yang berada di masjid itu.

“Saya hanya ingin sampaikan ini kepada kalian semua, bahwa kasih sayang yang saya dapatkan di sini adalah tidak adanya syarat. Dari setiap teman-teman yang saya temui dan saya sapa di pintu masjid, ketika saya bersalaman dengan kalian, itu adalah benar-benar dari hati saya,” ucap Griffin dengan wajah penuh haru.

Dirinya mengaku rela mempertaruhkan nyawanya untuk semua saudara muslim. Tak lama kemudian seorang imam membimbingnya mengucap dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk Islam.

Asyhadu alla ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa Rasuluh,” ucap Griffin dengan terbata-bata.

Setelah tuntas mengucap syahadat, semua orang di masjid itu secara bergantian menyalami Griffin seraya merangkulnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini