Tips Mengenakan Hijab Nyaman untuk Berolahraga

Ratih Rahmah Maulidina, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 616 2256770 tips-mengenakan-hijab-nyaman-untuk-berolahraga-fiPpOzvKrH.JPG Ayudia Bing Slamet mengenakan hijab sporty saat berolahraga (Foto: Instagram/@ayudiac)

DI SAAT pandemi Covid-19 seperti sekarang, kesehatan menjadi faktor utama yang patut diperhatikan agar tubuh terhindar dari paparan virus corona.

Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat ialah dengan berolahraga. Dengan berolahraga kesehatan dan kebugaran tubuh akan senantiasa terjaga.

Namun, bagi para hijabers yang bingung memilih outfit ideal dan nyaman untuk berolahraga tapi tetap terlihat fashionable, jangan khawatir.

Bagi hijabers, berikut beberapa tips padu padan outfit of the day alias OOTD yang cocok untuk berolahraga, dari jogging, bersepeda, hingga berenang agar kamu terlihat kece namun tetap fashionable.

1. Hijab instan dan jaket

Para hijabers, disarankan mengenakan hijab simpel untuk menghindari cedera karena tersangkut jarum pentul atau peniti saat berolahraga. Untuk itu, kalian bisa tiru gaya olahraga ala Tantri Namirah.

Tantri Namirah

Dilansir pada akun instagramnya, Tantri Namirah mengenakan jaket sporty bewarna hitam dipadu dengan legging dengan warna senada. Hal ini membuat tampilannya terlihat simpel. Tantri juga mengenakan hijab instan bewarna biru tua yang nyaman saat digunakan.

2. Sweetshirt dan hijab turban

Saat berolahraga sebaiknya menghindari menggunakan aksesoris berlebihan, karena bisa mengganggu aktivitas. Gaya Dian Pelangi yang simpel tapi tetap terlihat fashionable dan kece ini bisa kalian jadikan inspirasi lho!

Dian pelangi

Dian Pelangi mengenakan sweetshirt bewarna kuning cerah dipadukan dengan legging bewarna putih. Tak hanya itu, dia juga melengkapinya dengan hijab turban bermotif yang melilit di kepala, sehingga membuat tampilan Dian terlihat fashionable.

3. Manset dan outerwear

Jika ingin mengenakan style hijab memakai manset saat olahraga, disarankan untuk menambahkan outerwear agar tidak terlihat ketat. Cobalah memadukan manset dengan crop top longgar atau kaos lengan pendek yang nyaman saat digunakan olahraga.

Indira Kalisha

Seperti OOTD saat berolahraga yang digunakan oleh Indira Kalistha, YouTuber dengan 3,24 subscribers ini mengenakan manset bewarna hitam dipadukan dengan kaos sablon lengan pendek berwarna merah muda membuat tampilan terlihat simpel dan kasual.

Baca juga: Gaya Hijab Formal nan Anggun ala Delia Septianti

Indira juga mengenakan hijab pashmina bewarna senada dengan mansetnya dengan style simpel. Inpirasi ini dapat kalian tiru lho! Untuk jogging, bersepeda ataupun berenang.

4. Atasan lengan panjang dan hijab bermotif

Atasan lengan panjang dapat menjadi tips untuk olahraga selanjutnya. Pilih atasan lengan panjang dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat. Lalu dipadukan dengan celana longgar atau rok yang nyaman untuk digunakan.

Dia Pelangi

Satu lagi, Dian Pelangi mengenakan atasan lengan panjang bewarna hitam dipadukan dengan jogger bewarna abu-abu lengkap dengan hijab bermotif berwarna pink soft membuat tampilannya menjadi simpel dan kece abis! Tak lupa Dian juga mengenakan sepatu bewarna senada dengan hijab yang digunakannya agar menambah aksen soft.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

5. Hoodie dan hijab segitiga

Hoodie memang outfit yang paling cocok untuk digunakan dalam situasi apapun. Mulai dari jalan dengan teman, shopping, hingga berolahraga. Namun, hoodie yang digunakan untuk berolahraga harus berbahan katun agar tidak gerah dan dapat menyerap keringat.

Ayudia Bing Slamet

Kali ini Ayudia bing Slamet mengenakan hoodie berwarna hitam berpadu legging dan sepatu warna senada, membuat tampilannya terlihat elegan.

Ayudia juga mengenakan hijab segitiga bewarna abu-abu sederhana. Walau terlihat simpel, OOTD yang digunakan Ayu dapat menjadi referensi lho untuk kalian yang senang menggunakan hoodie!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya