Doa Mengalir atas Wafatnya Ayah Ustadz Khalid Basalamah karena Covid-19

Hantoro, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 614 2259255 doa-mengalir-atas-wafatnya-ayah-ustadz-khalid-basalamah-karena-covid-19-jq39LrfbZq.jpg Ilustrasi doa. (Foto: Shutterstock)

AYAH Ustadz Khalid Basalamah yakni Zeed Abdullah Basalamah wafat pada Jumat 7 Agustus 2020 malam sekira pukul 23.30 Wita. Beliau meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan ayahnya meninggal usai terpapar virus corona (covid-19). Pengurusan jenazah dan pemakamannya pun mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Ayah Ustadz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19 

"Karena covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak," kata Ustadz Khalid Basalamah dalam video yang beredar di media sosial, sebagaimana dikutip Okezone, Minggu (9/8/2020).

Doa atas meninggalnya ayah Ustadz Khalid Basalamah pun mengalir dari berbagai kalangan. Seperti dari figur publik Teuku Wisnu. Ia menyatakan turut berduka dan mengajak warganet mendoakan Ustadz Zeed Basalamah rahimahullah.

"Mohon doanya ya sodara-sodaraku untuk ayah Ustadz @khalidbasalamahofficial," tulis Teuku Wisnu melalui akun Instagram-nya.

Ustadz Zeed Abdullah Basalamah, ayah Ustadz Khalid Basalamah, meninggal dunia. (Foto: Istimewa/Twitter)

Teuku Wisnu yang dikenal cukup dekat dengan Ustadz Khalid Basalamah menulis doa agar Ustadz Zeed Basalamah rahimahullah wafat dalam keadaan husnul khatimah dan dimasukkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala ke dalam surga-Nya.

Baca juga: Temukan Keindahan dan Ketenangan dalam Kajian Islam, Putra Yakin Jadi Mualaf 

Kemudian ada juga Ustadz Yusuf Mansur, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, turut menyampaikan rasa dukanya. Ia mendoakan Ustadz Zeed Abdullah rahimahullah mendapat nikmat husnul khatimah serta memeroleh kebaikan dari semua dakwah yang selama ini dilakukan.

"Semoga ayahanda dari Ustadz Khalid Basalamah husnul khatimah, dan banyak dapat kebaikan dari seluruh dakwah anak keturunannya hingga akhir zaman. Mari kita doakan Beliau ya kawan-kawan," ungkap Ustadz Yusuf melalui akun Instagram-nya.

Jenazah Ustadz Zeed Abdullah Basalamah rahimahullah sendiri dimakamkan di permakaman khusus virus corona (covid-19) di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Sabtu dini hari.

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan dirinya sangat ingin sang ayah dimakamkan di permakaman keluarga, namun karena statusnya meninggal akibat covid-19, maka hal itu tidak bisa dilakukan.

Baca juga: Mau Berbisnis? Semua Harus Serba-Halal Biar Diberkahi Allah Ta'ala 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini