"Sejak Rajin Puasa Senin-Kamis Saya Enggak Harus Minum Obat Lagi"

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 614 2259911 sejak-rajin-puasa-senin-kamis-saya-enggak-harus-minum-obat-lagi-jzE7SMxjb1.jpg Muhammad Nur El Badhi (Dok pribadi)

PUASA sunah Senin dan Kamis memiliki banyak keutamaannya. Selain ibadah yang sesuai anjuran Rasulullah dan menuai banyak pahala, puasa ini juga menyehatkan. Bahkan ada yang tadinya hanya coba-coba, malah menjadi ketagihan.

Salah satunya seperti dialami Muhammad Nur El Badhi. Pria asal Garut, Jawa Barat ini sudah satu tahun rutin melakukan puasa sunah Senin-Kamis.

“Awalnya saya cuma ingin diet, karena berat badan yang sudah lebih dan tubuh juga jadi gampang lelah. Diet itu dibarengi konsumsi infus water (buah-buahan, sayuran, herbal, dan kurma), dan puasa sunnah Senin Kamis. Ya pastinya diniatkan ibadah juga, bukan karena diet aja, ” kata pria akrab disapa Arul ini kepada Okezone, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Keistimewaan Puasa Senin Kamis, Menambah Pahala dan Meningkatkan Syukur

“Sejak rajin puasa Senin-Kamis juga saya enggak harus minum obat lagi, karena saya punya riwayat sakit yang cukup serius juga,” tambahnya

Setelah enam bulan melakukan diet dan puasa sunah, berat badannya mulai berkurang, tubuhnya juga terasa lebih bugar. Merasa cukup puas dengan usahanya itu, kemudian Arul berhenti puasa Senin Kamis.

Namun setelah Arul memutuskan berhenti puasa sunah, ada perasaan aneh yang dirasakannya. Seperti ada yang menghilang, dan rezeki pun menjadi agak sulit.

“Biasanya selama saya rutin puasa sunah Senin Kamis, rezeki mengalir terus, tubuh merasa fit. Tapi setelah saya memutuskan setop puasa sunah itu, seperti ada yang hilang dan anehnya saya merasa selalu kekurangan,” terangnya.

Menyadari hal itu, akhirnya Arul meniatkan kembali puasa sunnah, mungkin ibadah tersebut jadi salah satu cara membuat hidupnya merasa lebih tenang. Terutama rezeki yang selalu datang tidak terduga.

“Mungkin ini cara Allah agar saya selalu ingat ibadah. Jadi saya niatkan puasa sunah Senin Kamis sekarang bukan karena diet, tapi benar-benar untuk ibadah,” ujar pria yang berprofesi sebagai content creator itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya