Amalkan Doa Ini agar Pasangan Tetap Setia dan Dijauhi dari Perselingkuhan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 618 2262366 amalkan-doa-ini-agar-pasangan-tetap-setia-dan-dijauhi-dari-perselingkuhan-20Uurn6Sgu.jpg ilustrasi (stutterstock)

SETIA kepada pasangan adalah salah satu kunci supaya dijauhkan dari perselingkuhan, dan membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis. Khususnya terhindar dari godaan-godaan setan.

"Pertama, dimulai dari diri sendiri. Istri berharap suami setiap, istrinya yang juga harus setia, begitu juga sebaliknya," kata Dai Muda Nahdatul Ulama, Ustadz M Najmi Fathon saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Baca juga:  5 Keutamaan dan Keistimewaan Hari Jumat yang Wajib Kamu Tahu

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Qul ing kuntum tuḥibbụnallāha fattabi'ụnī yuḥbibkumullāhu wa yagfir lakum żunụbakum, wallāhu gafụrur raḥīm

 

Artinya: "Katakanlah: 'Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu'. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS. Al ‘imran: 31).

Kedua, kata Ustadz Najmi, tumbuhnya rasa saling mempercayai. Jika kecurigaan mulai muncul hal tersebut perlu dihindari, mengingat pasangan suami-istri harus saling percaya.

"Jadi kalau dalam rumah tangga sudah timbul benih-benih saling mencurigai itu berbahaya. Tumbuhkan sikap saling mempercayai, ketika ada informasi apapun, jangan menuduh terang-terangan, tapi kita tabayun dulu," ujarnya.

 

Oleh karenanya, saling mendoakan adalah hal yang penting bagi setiap pasangan, agar tetap setia dan dijauhkan dari perselingkuhan. Berikut ini adalah doanya:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

Artinya: "Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqan: 74)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini