Dilanda Musibah, Baca Doa Ini agar Selalu Dilndungi Allah

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 618 2268478 dilanda-musibah-baca-doa-ini-agar-selalu-dilndungi-allah-rkiUNkdwTk.jpg ilustrasi (stutterstock)

WAKIL Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Nasrullah Afandi mengatakan, adanya musibah seperti datangnya wabah Covid-19 mengingatkan kepada setiap muslim untuk senantiasa beristighfar kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Pentingnya selalu mengingat Allah adalah upaya mencegah manusia dari malapetaka, atau musibah yang tentunya akan merugikan," katanya kepada Okezone bebrapa waktu lalu.

Baca juga:  Sungguh Dahsyat, Inilah Keutamaan Mendoakan Orang Lain

Menurutnya, istighfar, zikir, sholat serta lantunan kalimat-kalimat Allah lainnya dapat mengingatkan kita akan ujianNya. Selain itu agar senantiasa dilindungi oleh Allah, juga dianjurkan membaca doa keselamatan.

Salah satunya adalah doa sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ, وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ, وَفَجْأَةِ نِقْمَتِكَ, وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, dari beralihnya keselamatan (yang merupakan anugerah)-Mu; dari datangnya siksa-Mu (bencana) secara mendadak, dan dari semua kemurkaan-Mu"(HR. Muslim).

 

Dan juga bisa disertai dengan doa ini:

بِسْمِ اللهِ اْلرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِا للهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Bismillahirrahmanirrahim wala haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhim

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada daya dan kekuatan (bagi kami) melainkan hanya dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung,"

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini