Jokowi Sholat Jumat di Masjid Istana Yogyakarta

Salman Mardira, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 614 2268903 jokowi-sholat-jumat-di-masjid-istana-yogyakarta-okKrbBtAys.jpg Presiden Jokowi Sholat Jumat di Masjid Darussalam Istana Yogyakarta (Twitter @jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) hari ini kunjungan kerja ke DI Yogyakarta. Dalam lawatan itu, Jokowi menyempatkan diri Sholat Jumat di Masjid Darussalam Kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial. Jokowi turut mengunggah foto dirinya yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, peci hitam dan bermasker sedang memasuki masjid.

“Salat Jumat berjama'ah di Masjid Darussalam Istana Kepresidenan Yogyakarta, siang ini, berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Jamaah mengenakan masker dan saling menjaga jarak,” tulisnya di akun Twitter @jokowi, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: 15 Peristiwa Besar yang Terjadi di Hari Asyura 10 Muharram

Jokowi beserta rombongan terbatas bertolak menuju Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 08.30 WIB tadi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Menempuh perjalanan udara selama kurang lebih satu jam, Presiden tiba di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo. Jokowi langsung meresmikan Bandara YIA disertai dengan pengoperasian menara airnav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami.

“Kalau kita bandingkan ini dengan airport lama yang di Adisucipto, panjang runway yang di sana 2200 (meter), yang di sini 3250 (meter), jauh lebih panjang,” ujar Presiden seperti dikutip dari laman resmi Setkab.

Kepala Negara menyampaikan bahwa di bandara lama hanya untuk pesawat yang narrow body, sedangkan YIA bisa didarati airbus A380 dan Boeing 777 karena runway-nya 3.250 meter.

Selepas Sholat Jumat, Jokowi diagendakan menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju DIY di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini