Uni Emirat Arab Buka Kembali Semua Masjid di Kawasan Industri

Salman Mardira, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 614 2269390 uni-emirat-arab-buka-kembali-semua-masjid-di-kawasan-industri-BGz9GUHPFl.png Jamaah masjid di Uni Emirat Arab (Khaleej Times)

PEMERINTAH Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan bahwa masjid dan tempat ibadah di kawasan industri serta akomodasi tenaga kerja di negara kaya minyak itu akan dibuka kembali untuk jamaah, setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19.

Pengumuman itu disampaikan Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA melalui akun Twitter resminya, Jumat 28 Agustus 2020 malam.

Baca juga:  Bahrain Buka Kembali Masjid untuk Sholat Subuh

"Otoritas Umum untuk Urusan dan Wakaf Islam dan Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional mengumumkan pembukaan kembali masjid dan tempat ibadah lainnya di kawasan industri dan akomodasi tenaga kerja," begitu bunyi pengumumannya.

Khaleej Times melaporkan, Sabtu (29/8/2020), bahwa pihak berwenang menyatakan kapasitas operasional dari tempat-tempat ibadah ini akan dibatasi hingga 30 persen.

Jamaah diminta benar-benar mematuhi semua tindakan pencegahan yang diumumkan sebelumnya oleh pihak berwenang untuk menjaga umat beriman aman dari Covid-19.

Ini termasuk kewajiban mengenakan masker wajah setiap saat, menjaga jarak fisik 3 meter antarjamaah, menghindari pertemuan dan salam seperti jabat tangan, mensterilkan tangan sebelum dan sesudah mengunjungi tempat ibadah.

 

Pihak berwenang juga menyatakan bahwa mereka yang ingin membaca Alquran di masjid harus melakukannya melalui perangkat elektronik pribadi mereka, membawa sajadah sendiri dan mengunduh aplikasi pelacakan kontak AlHosn di smartphone mereka.

Masjid di seluruh UAE telah beroperasi dengan kapasitas 50 persen sejak 3 Agustus 2020. Tapi, Sholat Jumat belum diizinkan digelar.

Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka akan memastikan bahwa semua tindakan pencegahan dan pencegahan diterapkan di masjid dan tempat ibadah sebelum membukanya kembali.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini