Alhamdulillah, Masjid di Inggris Kembali Dibuka untuk Ibadah Jamaah

Vitriada Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 615 2315221 alhamdulillah-masjid-di-inggris-kembali-dibuka-untuk-ibadah-jamaah-D6fLD8vnw0.jpg Masjid-masjid di Inggris pekan depan sudah bisa melakukan ibadah berjamaah menyusul berakhirnya lockdown.(Foto: Freepik)

JAKARTA - Masjid-masjid di Inggris akhirnya dapat kembali dibuka untuk ibadah berjamaah. Pembukaan masjid akan dimulai pada Rabu, 2 Desember 2020.

Perdana Menteri Boris Johnson telah mengkonfirmasi bahwa tempat-tempat ibadah di Inggris, termasuk masjid. Pembukaan itu diberlakukan bersamaan dengan dibukanya lockdown skala nasional.

Baca Juga : Kenalan dengan Penemu Vaksin Covid-19, Pasutri Muslim dari Turki

Dalam sebuah pernyataan kepada Parlemen hari ini yang menguraikan Rencana Musim Dingin di tengah wabah Covid-19, Boris Johnson mengatakan bahwa pembatasan nasional di Inggris akan berakhir pada 2 Desember. Ini berarti mulai Rabu pekan depan orang akan dapat meninggalkan rumah mereka untuk tujuan apa pun dan bertemu orang lain di ruang publik luar ruangan. Namun mereka tetap harus tunduk pada protokoler kesehatan.

Pandemi Covid-19, Relawan di Inggris Bagikan Makanan untuk Tunawisma dan Fakir

(Relawan muslim membagikan makanan untukĀ  fakir miskin di tengah pandemi corona)

Baca Juga : Uni Emirat Arab Buka Kembali Semua Masjid di Kawasan Industri

Johnson menambahkan bahwa ibadah berjamaah, pernikahan dan olahraga luar ruangan dapat dilanjutkan. Bergitu juga dengan toko-toko, perawatan pribadi, pusat kebugaran dan sektor rekreasi yang lebih luas dapat dibuka kembali.

Sejak 5 November 2020, Inggris menerapkan masjid tetap terbuka untuk umum, namun untuk menjalankan ibadah individu.

Pandemi Covid-19, Relawan di Inggris Bagikan Makanan untuk Tunawisma dan Fakir

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini