Viral Video CCTV Penjambretan, Pengemis Tua Menangis: Uang Itu untuk Membeli Kain Kafanku

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 614 2318627 viral-video-jambret-pengemis-tua-menangis-uang-itu-untuk-membeli-kain-kafanku-YqMCl6M9WS.jpg Kakek La Makmur rampas tasnya berisi uang untuk membeli kain kafan untuk dirinya sendiri. (Foto:Tangkapan Layar)

JAKARTA –  Pengemis tua yang dijambret tasnya yang berisi uang oleh pelaku dua pemuda menjadi viral. Uang itu disiapkannya untuk membeli kain kafan.

Kakek ini diketahui bernama La Makmur (70). Dia mengaku, tas yang direbut pemuda-pemuda itu berisi uang. Rencananya La Makmur ingin membeli kain kafan untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Ingin Mensucikan Hati dan Memperbaiki Akhlak, Silahkan Baca 6 Doa Ini

Video ini berasal dari CCTV di Jalan Kartini, Baubau, Sulawesi Tenggara. Aksi modus 2 pemuda ini terlihat ketika La Makmur sedang duduk di pinggir jalan. Dua pelau menghampiri bermodus mengajak makan. Namun tiba-tiba salah satu pemuda menarik tas yang dipegang oleh korban.

“Uang itu untuk membeli kain kafanku,” ucap La Makmur sambil terisak tangis. Rekaman video ini beredar pada Jumat (30/11/2020) dilansir dari akun Instagram @taqy_malik yang ikut serta memposting video ini.

Baca Juga: Teguh Mempertahankan Agama, Ayo Belajar dari Kisah Abdullah bin Hudzafah

Dalam video pada Instagramnya, dia menuliskan bahwa ia mencari tahu info di mana alamat rumah kakek itu, dan membuka donasi melalui rekeningnya untuk Kakek La Makmur.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video viral ini mengundang banyak reaksi dari warganet.

Salah satunya @riskarhy210, "YaAllah… Orang-orang tuh kenapa sih, galiat apa dari penampilan bapaknya aja, jangankan untuk dijambret, harusnya tergerak hatinya untuk memberi, ini malah merampas yang bukan haknya. Astaghfirullahaladziim.. yang sabar yaa pak, InshaAllah Allah akan ganti dengan yang lebih buat bapak.”

@almsyh_tri : Astaghfirullah, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya aamiin
@zukhairiahzuhai : Semoga Allah gantikan yang lebih lagi untuk kakek
@almsyh_tri : Astaghfirullah, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya [email protected] : Semoga Allah gantikan yang lebih lagi untuk kakek. (Uck)
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini