Lelah Usai Bekerja, Jangan Risau Ternyata Jadi Gudang Pahala

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 330 2321449 lelah-usai-bekerja-jangan-risau-ternyata-jadi-gudang-pahala-VMoanC0ZB7.jpg Ikhlaslah bekerja, sebab bekerja itu bernilai ibadah. (Foto:Okezone)

JAKARTA - Bekerja menjadi sebuah kegiatan yang melelahkan. Tetapi dalam Islam, pintu rezeki dibuka bagi orang yang giat bekerja.

Memenuhi kebutuhan hidup melalui bekerja bukanlah sebuah perkara yang mudah. Bahkan bisa jadi taruhannya nyawa menjadi sebuah konsekuensi yang harus diterima.

Baca Juga: Pilihan Terberat Suami, Dahulukan Ibunya atau Istri? Ini Nasihat Rasulullah

Hal itu pula yang membuat tubuh merasa menjadi sering kelelahan karena bekerja.

Firman Allah Subhanahu wata'ala (SWT) “Kami telah menjadikan untukmu semua didalam bumi itu sebagai lapangan mengusahakan kehidupan (bekerja) ; Tetapi sedikit sekali di antaramu yang bersyukur.” (QS. A”raf:10).

Rasa syukur menjadi sebuah acuan diri untuk terus semangat bekerja. Allah SWT melancarkan rezeki seseorang bila orang tersebut tekun dalam beribadah di jalan-Nya.

Baca Juga: Viral Driver Ojol dengan Satu Kaki Tetap Semangat Cari Rezeki, Bikin Netizen Terharu

Seperti pada Hadis Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW) “Sesungguhnya Allah menyukai hamba yang bekerja dan terampil. Siapa yang bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah.” (HR Ahmad).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dikutip dari Ustaz Adi Hidayat di Chanel Youtube Audio Dakwah, Jumat (4/12/2020): “Niatkan untuk ibadah, sebab jika diniatkan akan dituliskan pahalanya, yang kedua punya nilai akhirat, akan dijaga dari perbuatan maksiat.”

Pintu rezeki dari Allah SWT untuk hamba-Nya yang tak mudah menyerah, menjadi ladang pahala untuk memenuhi kebutuhan di dunia dan amalan di akhirat. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya