Doa-Doa dalan Al-Quran yang Mampu Melunturkan Sihir

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 330 2328910 doa-doa-dalan-al-quran-yang-mampu-melunturkan-sihir-yEexSGuS9k.jpg Apapun namanya, sihir dalam berbagai macam bentuk dilarang dalam Islam. (Foto:Shutterstock)

JAKARTA – Sihir banyak macamnya, Dikenal di masyarakat luas ada sihir pelet, santet, dan lain sebagainya. Namun, sebagai seorang muslim, sebaiknya tidak mempercayai hal-hal tersebut.

Dalam Islam, sihir bermakna segala sesuatu yang sebabnya nampak samar. Para ulama juga memiliki pendapat yang beraneka ragam dalam memaknai kata sihir secara istilah.

Baca Juga: Ini yang Terjadi di Alam Barzah, Ada Fitnah Kubur yang Mengerikan

Sebagian berpendapat bahwa sihir memiliki pengaruh yang benar-benar terjadi dan dirasakan oleh orang yang terkena sihir. Tapi, ada juga ulama yang berpendapat bahwa sihir hanya tipuan semata.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Dan mereka itu (para tukang sihir) tidak akan memberikan bahaya kepada seorang pun melainkan dengan izin dari Allah.” (QS. Al-Baqarah : 102)

Baca Juga: Menolong Sesama Akan Diganjar Kemudahan Urusan Dunia dan Akhirat

Menurut ahli sunnah wal jama’ah, sihir itu memang ada dan memiliki hakikat. Namun, Allah tetap menciptakan segala sesuatu sesuai kehendak-Nya.

Lantas, bagaimana cara menangkal sihir agar kita tidak terkena sihir itu?

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, sihir itu adalah permainan antara manusia dengan setan. Tapi, sihir itu sifatnya tetap lemah terhadap ayat-ayat suci Al-Qur’an. “Bacakan ayat kursi, bacakan Al-Fatihah, bacakan ayat-ayat Allah dengan niat rukyah, pasti sembuh. InsyaAllah dengan izin Allah akan hancur dan binasa sihir itu,” ujarnya dalam Channel youtube Dyma Channel pada Rabu (16/12/2020).

Sejatinya, dengan selalu minta perlindungan kepada-Nya, pasti Allah subhanahu wa ta’ala juga akan melindungi kita dari banyaknya bahaya, terutama pengaruh sihir dari setan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya