Mukjizat Nabi Muhammad SAW hingga Nabi Isa

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 330 2331421 mukjizat-nabi-muhammad-saw-hingga-nabi-isa-POiDtNGLYY.jpg Al-Qur' an adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW. (Foto:Freepix)

JAKARTA -  Isi dari kandungan Al-Qur'an adalah kebenaran sejati. Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada  Senin (21/12/2020) menjelaskan bahwa Allah Subhana Wata'ala (SWT) berfirman;

Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur'an dengan berbahasa Arab, agar kalian mengerti. (QS. Yusuf:2)

Mukjizat para nabi sesuai dengan sesuatu yang merupakan hal yang dianggap istimewa pada zaman mereka masing-masing.

Baca Juga: Aa Gym Bantah Sampaikan Ucapan Natal

Nabi Yusuf bisa menafsirkan mimpi raja, dan memang kemampuan menafsirkan mimpi adalah hal yang sangat istimewa di masa itu.

Nabi Isa alaihissalam diberikan mukjizat dalam pengobatan, dan memang pada masa itu kemampuan medis adalah hal yang dianggap istimewa nan spesial.

Baca Juga: Mau Tahu Bagaimana Cara Mengintip Aib Diri Sendiri, Ini Kata Ustaz Abu Yahya Badrussalam

Dan mukjizat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam (SAW) adalah Al-Qur’an, kitab suci yang berada pada puncak keindahan dan kesempurnaan dalam segala hal, termasuk salah satunya dari segi Bahasa Arab, yang membungkam para ahli bahasa dan penyair handal bangsa Arab saat itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bahkan Allah SWT menantang mereka semua untuk bekerjasama membuat tandingan bagi Al-Qur'an, namun tak pernah dan tidak akan ada yang mampu menyanggupi tantangan tersebut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini