Setan Akan Menjauh Jika Saat Keluar Rumah Membaca Doa Ini

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 330 2333416 setan-akan-menjauh-jika-saat-keluar-rumah-membaca-doa-ini-LEBlqqMUHL.jpg Berdoa adalah hal yang sangat penting dilakukan. (Foto: Freepix)

JAKARTA - Setan akan terus menggoda dan menggoda manusia diberbagai kesempatan. Niat yang baik pun menjadi bengkok karena godaan setan.

Di manapaun juga setan akan terus melancarkan aksinya, membujuk, menggoda manusia untuk melakukan perbuatan yang dilarang, termasuk saat di luar rumah.

Begitu keluar dari rumah, setan pun sudah mulai menggoda manusia. Tapi jangan khawatir ada doa keluar rumah  yang dapat dipanjatkan. Jika membaca doa ini, setan pun malas mendekati dan menjauhi.

Baca Juga: Haji Adam Malik, Anak Madrasah yang Mampu Torehkan Sejarah Gemilang

Ustaz Sofyan Ruray dalam pesannya di Instgramnya dikutip pada Kamis (24/12/2020) menyebutkan, bacalah doa saat keluar rumah dengan lafaz:

Bismillaahi, tawakkaltu 'alallaahi, laa haula wa laa quwwata illaa billaahi.

"Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah".

Rasulullah shallallaahu'alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:  Doa Setelah Asar Hari Jumat, Ini Waktu dan Tempat-Tempat Termulia

"Apabila seseorang keluar dari rumahnya seraya membaca, 'Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah', maka akan dikatakan kepadanya ketika itu: Engkau telah diberi hidayah, dicukupi dan dilindungi. Lalu setan menjauh darinya, maka setan yang lain berkata: Bagaimana kamu akan mencelakakan orang yang telah diberi hidayah, dicukupi dan dilindungi!?" (HR. Abu Daud dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Shahih Al-Jaami’: 227)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Asy-Syaikh Prof. Dr. AbdurRazzaq Al-Badr hafizhahullah berkata,

"Ini adalah dzikir yang penuh berkah serta bermanfaat bagi seorang muslim, hendaklah ia baca setiap akan keluar rumah untuk keperluan agama atau dunia. Agar ia dijaga dalam perjalanannya, ditolong dalam menyelesaikan urusannya, dibimbing dalam tujuan dan kebutuhannya, karena hamba tidak akan lepas dari kebutuhan terhadap pertolongan Rabbnya walau hanya sekejap mata." (Fiqhul Ad'iyati wal Adzkar, 3/96) 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya