Syekh Ali Jaber: Ingin Kontak Batin dengan Rasululloh, Tiru Perilakunya

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 330 2344847 syekh-ali-jaber-ingin-kontak-batin-dengan-rasululloh-tiru-perilakunya-yFGcBbIPQP.jpg Syekh Ali Jaber semasa sehat. (Foto:RCTI)

JAKARTA- Meniru perilaku atau kebiasaan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam (SAW) dalam kehidupan sehari-hari selalu ditekankan Syekh Ali Jaber semasa hidupnya.

Dia selalu mengingatkan kepada semua pihak setiap apa yang ingin dilakukan niatkan untuk meniru perilaku Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Syekh Ali Jaber Ingatkan Jangan Pandang Buruk Muslimah yang Belum Berhijab

"Maukah Anda memiliki kontak batin dengan Nabi Muhammad? Cobalah setiap melakukan sesuatu yang dikerjakan, niatkan apa yang dikerjakan itu meniru apa yang pernah dilakukan Nabi Muhammad," ujar Syekh Ali Jaber didampingi Gus Miftah saat rekaman podcast Deddy Corbuzier pada 15 September 2020 lalu.

Syekh juga menjelaskan bahwa dalam agama bukan hanya melarang, tapi menjelaskan apa gantinya dan betapa yang menggantikan itu jauh lebih baik dari yang dilarang.

Baca Juga: Sholat Kerap Tak Khusyuk Gara-Gara Ulah Setan Khinzib, Meludahlah Tiga Kali ke Kiri

"Misalnya, kita mendakwahi orang jangan meminum minuman keras atau narkoba, lalu apa jawaban kita ketika ditanya “lantas, apa gantinya?” Karena itu, kita perlu belajar mendorong memberitahukan hal-hal baik dan menanamkan itu dilakukan demi “meniru Nabi Muhammad,” ujarnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya