Ayahanda Pernah Menganut Agnostik, Dewi Sandra: Alhamdullilah Sudah Mualaf

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 614 2355132 ayahanda-pernah-menganut-agnostik-dewi-sandra-alhamdullilah-sudah-mualaf-EcKnd9Lawt.jpg Dewi Sandra. (Foto:Dok Okezone)

JAKARTA- Dewi Sandra sudah memeluk Islam itu sudah lama diketahui. Terbaru Dewi Sandra menceritakan ayahnya penganut Agnostik. Agnostik yang percaya Tuhan, tapi tidak percaya agama.

Namun pada akhirnya ayahanda Dewi mualaf, memeluk Islam. Apa yang disampaikan Dewi Sandra ini dalam tayangan YouTube channel Daniel Mananta pada Selasa (2/2/2021).

Dewi Sandra bercerita soal masa kecilnya yang lahir dari dua kebudayaan yang berbeda, dimana dia memiliki ibu dari Indonesia dan ayahnya asal Inggris.

Dewi mengatakan dengan adanya dua perbedaan tersebut, dia mengaku sudah terbiasa. Bahkan, artis berhijab ini sangat terkesan dengan perjalanan ayah dalam mencari agama.

Baca Juga: Eksklusif dari Tanah Suci: Umrah saat Pandemi, Perhotelan di Sekitar Masjid Nabawi Lengang

Host Indonesian Idol 2008 mengaku ayahnya adalah seorang konsultan kelautan untuk perminyakan dan kapal. Dewi sendiri lahir di Rio De Janeiro, Brazil. Setelah itu, keluarganya pindah ke Singapura dan berlabuh di Indonesia.

“Sejarah keluarga gue kalau mau ngomongin Pancasila itu sudah paling pancasila karena bokap itu kan sangat bule yang lakukan apa yang lo mau selama lo bertanggung jawab dari kecil kita sudah digituin, semuanya disiplin,” kata Dewi.

Sementara, ibunya sangat Indonesia sekali, dimana menjunjung tinggi kesopanan. “Meskipun Betawi, tapi tetap harus sopan bicara sama orang,” jelasnya. Kemudian tiba pada perjalanan ayahnya menemukan agama.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dewi mengaku ibunya memang terlahir sebagai seorang Muslim dan ayahnya penganut kristen yang berpindah ke Agnostik.

“Agnostik yang percaya Tuhan, tapi enggak percaya agama. Pada akhirnya beliau mualaf dan masuk Islam. Itu sangat menarik buat dilihat karena kita punya pohon Natal, terus nanti kita ketemu temen-temen karena di Singapur ada Buddha, Hindu terus gue masuk ke Gandhi International School dan guru-guru gue banyak yang Hindu,” ungkap Dewi. (Imam Firmansyah)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya