Sholat Tarawaih di Masjidil Haram hanya Boleh Masuk Jamaah yang Sudah Divaksin

Ahmad Islamy Jamil, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 614 2393906 sholat-tarawaih-di-masjidil-haram-hanya-boleh-masuk-jamaah-yang-sudah-divaksin-hdqsWBDuBm.jpg Umat Islam melaksanakan Sholat Tarawih di Masjidil Haram. (Foto: SPA)

MAKKAH - Sholat Tarawih di Masjidil Haram malam pertama bulan Ramadhan 1442H dilakukan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat pada Senin (12/4/2021) malam.

Sholat berjamaah itu dilaksanakan dengan menjaga jarak fisik (physical distancing) sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

“Hanya orang-orang yang telah divaksin dan menerima izin melalui aplikasi Tawakkalna yang diizinkan masuk ke masjid untuk melaksanakan Tarawih,” demikian kantor berita Arab Saudi, SPA, melaporkan, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Pelaku Umrah Ilegal Diancam Kena Denda Rp39 Juta

Menurut kantor berita itu, Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selalu mengintensifkan upaya desinfeksi, sterilisasi, dan pengawasan untuk menjaga kebersihan di tempat ibadah. Lembaga itu juga mendistribusikan botol air Zamzam sekali pakai kepada jamaah dan tamu-tamu Allah.

“Operasi sterilisasi dilakukan sepanjang waktu dan sekitar 5.000 liter bahan disinfektan digunakan untuk mensterilkan semua permukaan dan lantai guna menciptakan suasana yang sehat dan bebas pandemi,” ungkap SPA.

Baca Juga: Waktu Sholat Subuh hingga Isya, dari Matahari Terbit hingga Hilangnya Awan Merah

“Di samping itu, presidensi juga mengerahkan lebih dari 45 tim lapangan untuk bekerja 24 jam untuk mensterilkan Masjidil Haram dan area luarnya, serta mendistribusikan lebih dari 300 perangkat sterilisasi tangan berkualitas tinggi,” kata kantor berita itu lagi.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, pada Minggu (11/4/2021) setuju untuk mempersingkat pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah selama Ramadan tahun ini. Sholat sunah malam itu dipangkas menjadi 10 rakaat saja.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya