Eksklusif: Dubes RI untuk UEA Umumkan Kerja Sama Bidang Pengadaan Imam Masjid

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 614 2394650 eksklusif-dubes-ri-untuk-uea-umumkan-kerja-sama-bidang-pengadaan-imam-masjid-a9r11Lcuo1.jpg Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis umumkan adanya kerja sama pengadaan imam masjid. (Foto: MPI)

JAKARTA - Hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA) semakin hari kian erat. Kini, kedua negara sepakat untuk kerjasama di bidang pengadaan imam masjid.

Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis mengatakan, saat ini sudah ada 10 orang yang sudah bekerja menjadi imam di masjid UEA. Kemudian, setelah melakukan seleksi lanjutan, didapatkan 27 orang yang lolos dan akan diberangkatkan setelah Lebaran.

Baca Juga : Imam Masjid di Prancis Meminta Umat Islam Berdoa di Rumah Masing-Masing

"Saat ini ada 10 imam Indonesia, dari seleksi 83 orang, ada 27 orang lolos seleksi. Yang menarik imam Indonesia yang bekerja di UEA targetnya itu 200 orang selama 3 tahun, sekarang sudah berjalan setahun 3 bulan," kata Husin kepada Okezone, Rabu (14/4/2021).

Dia menyatakan, berdasarkan kesepakatan seluruh imam itu nantinya akan memperoleh kompensasi gaji per bulannya mencapai Rp20 juta.

Baca Juga : Laksanakan Ajaran Alquran, Imam Masjid di London Maafkan Penyerangnya

"Mereka biasanya dikontrak dua tahun dan bisa diperpanjang 2 tahun berikutnya. Penghasilan imam masjid bila dirupiahkan mencapai Rp20 juta per bulan," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya