Jagung Rebus Berguna untuk Ibu Hamil dan Menstimulus Kecerdasan Otak Bayi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 614 2447285 jagung-rebus-berguna-untuk-ibu-hamil-dan-menstimulus-kecerdasan-otak-bayi-xBd7Iamklp.jpg Jagung rebus berguna untuk ibu hamil dan kecerdasan otak bayi. (Foto: Wickedhealthyfood)

JAGUNG rebus ternyata berguna untuk ibu hamil dan dapat menstimulus kecerdasan otak janin bayi dalam kandungan. Kok bisa? Nah penjelasanya disampaikan oleh Ustaz Zaidul Akbar.

Ustaz Zaidul Akbar adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia lahir pada lahir pada 30 November 1977.

Dia juga merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Baca Juga: Benarkah Bulan Dahulu Panas seperti Matahari? Ini Penjelasan Alquran dan Sains

Ustaz Zaidul Akbar adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang masuk pada 1997 dan lulus pada 2003 dan pernah praktik di rumah sakit Balikpapan dan Jakarta.

Dalam akun [email protected], dia menjelaskan manfaat jagung rebus sebagai berikut: 

Manfaat jagung rebus untuk ibu hamil dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya. Berbagai kandungan nutrisi yang terkandung dalam jagung tersebut memberikan manfaat kesehatan bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Sebagai salah satu makanan sehat yang dapat dikonsumsi ibu hamil, jagung rebus juga memiliki rasa yang cukup enak. Jagung mengandung kalori, air, protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, omega-3, omega-6, folat, vitamin, dan mineral seperti zinc dan magnesium.

Baca Juga: Kisah Anggota Brimob Azankan Kelahiran Anak Lewat Ponsel saat Memburu Teroris

Dalam mengonsumsi jagung rebus, pilihlah jagung yang masih segar, hindari jagung yang sudah disimpan di kulkas dan usahakan hindari penambahan pemanis buatan.

Manfaat jagung untuk ibu hamil tidak hanya bisa diperoleh dengan mengonsumsi jagung utuh. Sebagai alternatif, makanan berbahan dasar jagung, seperti tepung maizena dan minyak jagung yang diperkaya dengan nutrisi tambahan, dapat menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi selama hamil.

 Semoga bermanfaat

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya