Apa Arti Mimpi Bersetubuh dengan Orang Lain? Ini Jawaban Buya Yahya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 330 2451887 apa-arti-mimpi-bersetubuh-dengan-orang-lain-ini-jawaban-buya-yahya-MmTMTnUN7B.jpg KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya. (Foto: YouTube Al Bahjah TV)

PEMBINA Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Kiai Haji Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa Buya Yahya kali ini menjelaskan perihal arti mimpi. Mimpi saat tidur sendiri merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap orang. Berbagai macam terkait bunga tidur itu bisa terjadi, misalnya mimpi bersetubuh atau berjimak.

Mimpi tersebut bisa membuat seseorang menjadi cemas, apalagi perempuan. Bahkan ada yang takut jika tiba-tiba hamil akibat mimpi itu. Menjawab kegelisahan tersebut, Buya Yahya mengatakan bahwa mimpi berjimak adalah perbuatan setan.

Baca juga: Buya Yahya: Jangan Repotkan Orangtuamu, Itu Hati yang Hidup 

Pertama, mimpi bersetubuh bukanlah kebiasaan orang salih. Nabi tidak pernah bermimpi seperti itu, dan orang-orang terkasih Allah Subhanahu wa ta'ala tidak akan bermimpi tersebut.

"Karena itu adalah permainan setan. Maka mimpi seperti itu jangan dipikirin, karena kalau dipikirin nauzubillah," kata Buya Yahya, seperti dikutip dari kanal YouTube Al Bahjah TV, Jumat (6/8/2021).

Ilustrasi tidur. (Foto: Kalegin Michail/Unsplash)

Ia melanjutkan, misalnya seorang istri mimpi bersetubuh dengan selain suaminya, maka jangan pernah menceritakannya kepada suami. Nantinya dikawatirkan akan menimbulkan kecemburuan dan salah paham.

Lebih lanjut kata Buya Yahya, memperbanyak istighfar apabila tiba-tiba mimpi bersetubuh. Sebab, kejadian ini adalah permainan setan yang sengaja mengganggu manusia.

Baca juga: Mana Lebih Dulu, Berkurban atau Bayar Utang? 

Lalu bagaimana hukumnya, apakah berdosa? Buya Yahya mengatakan mimpi bersetubuh tidaklah dosa karena itu bukan kemauan.

"Mimpi bersanggama (bersetubuh) tidak akan dosa, dan tidak juga memengaruhi janin (jadi hamil)," tuntas Buya Yahya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya