Share

Ustadz Das'ad Latif: Tidak Prokes dan Menularkan Penyakit, Itu Bukan Orang Baik

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 330 2452735 ustadz-das-ad-latif-tidak-prokes-dan-menularkan-penyakit-itu-bukan-orang-baik-sTBWIAC9jj.jpg Ustadz Das'ad Latif. (Foto: Instagram @dasadlatif1212)

USTADZ Das’ad Latif mengajak semua Muslim disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, serta Menghindari kerumunan. Lalu ikut vaksinasi covid-19. Ini adalah benteng pertahanan diri agar terhindar dari wabah penyakit.

Ia melanjutkan, orang yang pada masa pandemi covid-19 ini tidak menerapkan prokes maka bisa disebut bukan orang baik. Sebab, lanjut Ustadz Das'ad Latif, bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Meskipun orang tersebut sehari-harinya rajin beribadah, mulai yang wajib hingga sunah.

Baca juga: Ustadz Das'ad Latif: Vaksinasi Covid-19 sebagai Ikhtiar, Bukan karena Takut Mati 

"Rajin puasa, rajin tahajud, rajin ngaji. Ibadah saya ke Allah baik, tapi sembrono dalam hidup dengan enggak pakai masker ke mana-mana. Ganggu orang lain dan menularkan penyakit ke orang lain itu maka bukan orang baik. Makanya, kalau sudah ada vaksin, vaksinlah," tutur Ustad Das'ad Latif, dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (9/8/2021).

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

Dia melanjutkan, diselisik dari sisi ajaran agama Islam, melakukan usaha atau ikhtiar dalam melindungi diri sendiri dan orang lain juga merupakan ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

"Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam mengatakan sebaik-baiknya manusia ialah yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain," tegas Ustadz Das’ad Latif.

Baca juga: Ustadz Das'ad Latif dan Sandiaga Uno Bersilaturahmi, Sebut Indonesia Kepingan Surga 

Ia pun mengingatkan, jika tidak percaya covid-19 dan tak mau divaksin maka jangan keluar rumah sama sekali agar tidak membahayakan orang lain.

"Kalau enggak mau divaksin, enggak percaya covid-19 itu hak masing-masing dilindungi undang-Undang, tapi jangan keluar rumah. Jika keluar rumah, maka sudah berhubungan dengan hukum menyangkut orang lain," pungkas Ustad Das'ad Latif.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini