Kemenag Gelar Literasi Zakat dan Wakaf Mulai Akhir Agustus hingga November 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 614 2458459 kemenag-gelar-literasi-zakat-dan-wakaf-mulai-akhir-agustus-hingga-november-2021-4zOI7id8Iv.jpg Literasi Zakat dan Wakaf. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemahaman soal literasi zakat dan wakaf di kalangan kaum Muslimin terutama generasi milenial saat ini sudah sepatutnya menjadi perhatian bersama. Dalam kontesk itulah Kementerian Agama akan menggelar akan menggelar Festival Literasi Zakat dan Wakaf tahun 2021.

Ide akan dikonkretkan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama melalui Subdirektorat Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf, Kemenag.

Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf, Wida Sukmawati mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan Akhir Agustus 2021 adalah festival kedua yang diadakan setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019.

Baca Juga: Child Free Konsep Pernikahan Tak Mau Kehadiran Anak, Bagaimana Menurut Islam?

“Di Tahun 2021, festival akan dikemas secara daring menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah,” katanya melansir laman Bimas Islam, Kemenag, Jumat (20/8/2021).

Wida berharap rangkaian Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 akan terlaksana sesuai jadwal Akhir Agustus 2021 sampai malam puncaknya bulan November 2021.

Baca Juga: Jenderal Soedirman Saat Pimpin Perang Gerilya dalam Kondisi Sakit Tak Pernah Menunda Sholat

Wida mengatakan, tujuan Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan indeks literasi zakat dan wakaf, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat dan berwakaf, meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara Kemenag dan stakeholder zakat dan wakaf, dan meningkatkan kolaborasi dan sinergi program edukasi dan literasi zakat dan wakaf.

“Festival akan dibagi 2 fase, yaitu fase awareness dan fase festival,” ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wida menjelaskan, fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf. Hal ini ditandai dengan peluncuran Audio Drama dan Soundtrack Literasi Zakat Wakaf.

“Fase Festival akan diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, dan masyarakat umum melalui aplikasi Zoom,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya