Viral Wanita Tukang Cukur Pertama di Arab Saudi

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 614 2472885 viral-wanita-tukang-cukur-pertama-di-arab-saudi-1rKbBfiSYF.jpg Viral Wafa Saqer wanita tukang cukur pertama di Arab Saudi. (Foto: Gulfnews)

SEORANG wanita di Arab Saudi mendadak viral di linimasa media sosial, karena muncul dengan sesuatu yang dianggap tak biasa di sana. Bagaimana tidak viral? Wanita bernama Wafa Saqer tersebut menjadi wanita tukang cukur pertama di Arab Saudi.

Sosok Wafa Saqer mendadak trending topic setelah video singkat yang memperlihatkan dirinya sedang mencukur rambut seorang anak kecil ramai beredar di jagat maya.

Baca juga: Kisah Wanita Inggris Jadi Mualaf, Mantap Berhijab dan Menikah dengan Pria Bekasi 

Viralnya Wafa Saqer disebutkan berawal dari bintang media sosial Abdul Rahman al Mutairi yang mengunggah potongan klip Wafa sedang mencukur rambut anak laki-laki tersebut ke medsos.

Tidak butuh waktu lama, kisah wanita yang mengenakan niqab tersebut diliput oleh media setempat, Sayyidati.

Dikutip dari laman Gulfnews, Jumat (17/9/2021), dalam video yang sudah ditonton lebih dari 1 juta kali oleh para netizen pengguna Twitter tersebut, terlihat sang bintang medsos kagum dengan apa yang dikerjakan oleh Wafa. Tidak lupa, ia juga mengekspresikan dukungannya.

Baca juga: Kisah Bule Mantap Masuk Islam Gegara Tak Sengaja Temukan Alquran 

Dukungan juga mengalir dari para netizen. Mereka menganggap Wafa Saqer telah berhasil mendobrak stereotip tentang jenis pekerjaan yang cocok untuk perempuan.

Menjadi wanita barber pertama di Arab Saudi, Wafa diketahui mengasah skill-nya sendiri di rumah selama 2 tahun belakangan. Meski autodidak, ia belajar model-model potongan gaya rambut yang berbeda, termasuk haircut gaya ala French.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wafa mengungkapkan bermimpi untuk bisa memiliki dan membuka salon atas namanya sendiri. Meski ada beberapa orang yang mengkritik dirinya, dengan mengatakan pekerjaan sebagai tukang cukur adalah pekerjaan untuk pria.

Berkat tekad kuat dan dukungan penuh dari sang ibunda, Wafa tetap fokus melakoni profesinya sebagai tukang cukur. Ia juga menyemangati anak-anak muda di Arab Saudi untuk tidak takut mengejar mimpi dan cita-cita.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Dispenser Air Zamzam Kembali Tersedia di Masjid Nabawi 

Viral Wafa Saqer wanita tukang cukur pertama di Arab Saudi. (Foto: Gulfnews)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya