Niat Perdalam Agama ke Yerusalem, Pria Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 621 2482424 niat-perdalam-agama-ke-yerusalem-pria-ini-dapat-hidayah-dan-masuk-islam-tluVAvaJPa.jpg Kainama mendapat hidayah Islam ketika hendak memperdalam agama di Yerusalem. (Foto: YouTube Islam ID)

ISLAM merupakan agama yang membawa kebaikan. Maka itu, banyak non-Muslim memutuskan menjadi mualaf karena mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Hal tersebut seperti dialami pria bernama Kainama. Mantan pendeta ini memutuskan menjadi mualaf ketika hendak memperdalam ilmu agama sebelumnya di Yerusalem. Berbagai hal membuatnya menjadi memilih Islam sebagai jalan kebenarannya.

Baca juga: Cerita Mantan Bandar Narkoba dan Pentolan Geng Motor Jadi Mualaf Berkat Sopir Taksi 

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Islam ID, saat ke Yerusalem, ia berniat memperdalam ilmu agamanya. Tapi yang ditemukan dan dirasakannya berbeda, dia serasa menjadi orang asing di wilayah yang disucikan tersebut.

"Kalau orang Muslim pergi ke Makkah atau Madinah, justru pulang ke rumah. Tapi saya yang seorang Kristian yang mempelajari tentang Yerusalem hingga mempelajari perjalanan dan lainnya, tapi sampai sana tempat suci bagi kita merasa asing. Ini yang saya rasakan," tuturnya.

Kemudian ada salah satu potongan ayat di kitab agama sebelumnya, yaitu sama dengan Surah Al Ikhlas yakni "Qul huwallahu ahad". "Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa." (QS Al Ikhlas Ayat 1)

Selain itu dari gerakan ibadah yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi adalah gerakan sholat yang belum sempurna. Mulai dari mengangkat tangan ketika takbiratul ihram dan lainnya.

Baca juga: Perjuangan Berat Lusiana Jadi Mualaf, Ditolak Keluarga tapi Berakhir Putrinya Ikut Bersyahadat 

Kemudian dalam salah satu potongan ayat menyebutkan sebuah kota yang tandus tapi hidup. Tidak lain itu adalah Makkah. Semua yang ada di dalam kitab-kitab Yahudi dijelaskan dan disempurnakan di dalam Alquran.

"Goyah ini goyah," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Oleh karena itu, Kainama merasa bersyukur karena telah diberikan jalan yang benar oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Kemudian kesombongan dihilangkan oleh kasih sayang Islam.

"Saya hanya seseorang yang kepala batu, yang dihancurkan kesombongannya oleh kasih sayang Allah, kelemah-lembutan Islam, damai sejahteranya Islam, ukhuwah Islamiyyah-nya yang saya rasakam dipindahkannya oleh Allah dari kegelapan ke cahaya. Saya bukan siapa-siapa," ungkapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cerita Syekh Abdal Hakim Murad Jadi Mualaf, Berawal Lihat Orang-Orang Rajin Sholat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya