Masuk Penjara di Usia 15 Tahun, Pentolan Gangster Ini Tobat dan Jadi Mualaf

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 621 2485349 masuk-penjara-di-usia-15-tahun-pentolan-gangster-ini-tobat-dan-jadi-mualaf-kYlfRxibss.jpg Kisah mualaf Ishaq Mustaqim mantan pentolan gangster Kanada. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

TIDAK akan ada yang tahu bagaimana kehidupan seseorang di masa depan. Karena itu, kita tidak bisa menilai seseorang berdasarkan apa yang dia lakukan saat ini. Seperti kisah yang dialami pentolan gangster di Kanada ini. Pria yang kini bernama Ishaq Mustaqim ini dulunya merupakan anggota gangster, tapi sekarang memutuskan menjadi mualaf.

Awalnya ia tumbuh seperti anak-anak pada umumnya. Namun di usia 13 tahun, Ishaq mulai memakai narkoba. Perilakunya tersebut makin buruk pada usia 15 tahun. Ia masuk penjara selama beberapa bulan saat masih remaja.

Baca juga: Kisah Lauren Nur, Tinggalkan Busana Seksi Jadi Mualaf Tercantik di Dunia 

Kisah mualaf Ishaq Mustaqim mantan pentolan gangster Kanada. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

"Setelah itu, saya masuk penjara lagi pada usia 18 tahun selama 2 tahun. Saat itu saya adalah remaja yang sangat nakal," kata Ishaq, seperti dikutip dari kanal Youtube Penduduk Langit, Rabu (13/10/2021).

Selama menjadi bagian dari gangster, Ishaq telah merasakan "asam garam" di dunia hitam. Aksi perampokan dan pembunuhan biasa dilakoninya saat itu. Semua uang dan fasilitas hidup dia dapatkan dari pekerjaan kriminal.

Baca juga: Kisah Mualaf Aliza Kim, Mantan Model Internasional yang Kini Jadi Motivator Ternama 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski dilimpahi kemewahan hidup, ternyata Ishaq tidak merasakan kebahagiaan. Hingga akhirnya dia bertemu seorang pria Muslim yang memberinya ilmu mengenai Islam.

Baca juga: Jadi Mualaf, Mantan Ketua Geng Motor Terbesar Ini Fokus Dakwah Islam 

Lelaki Muslim tersebut juga berjanji akan memberinya Alquran untuk dipelajari. Setelah mempelajari semuanya, Ishaq mulai mendapat kebahagiaan yang tidak dapat diberikan oleh wanita, uang, atau kriminalitas.

Ishaq memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012. Tidak hanya memeluk agama Islam, ia juga berkeliling untuk berdakwah. Menurutnya, menjadi orang baik ternyata lebih menyenangkan.

Baca juga: Kagum Lihat Muslim Sholat, Perempuan Agnostik Ini Putuskan Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya