Share

Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 621 2488270 kisah-jennifer-grout-si-cantik-bersuara-merdu-yang-mantap-jadi-mualaf-p3r6SXnWQT.jpg Penyanyi cantik Jennifer Grout memutuskan jadi mualaf usai bertemu pria Muslim. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

JENNIFER Grout merupakan juara ketiga Arabs Got Talent 2013. Sosoknya begitu dikenal sebagai mualaf cantik pemilik suara merdu. Bakat musik dan suara merdu dara kelahiran Boston, Amerika Serikat, pada 21 Mei 1990, ini diturunkan dari kedua orangnya yang juga seorang musisi.

Jennifer Grout sempat menghebohkan publik dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengucap dua kalimat syahadat. Bukan hanya itu, dalam video tersebut Jennifer pun turut membaca Surah Al Fatihah. Jennifer membacakan setiap ayat Al Fatihah begitu fasih dengan nada-nada indah yang keluar dari mulutnya.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Bersyahadat di Atas Meja Operasi 

Banyak yang menyangka video tersebut adalah momen di mana Jennifer memeluk Islam. Namun, ternyata hal itu tidak benar. Video tersebut untuk keperluan film 'Maroko'. Saat itu dia belum memutuskan jadi mualaf.

Jennifer kemudian mengaku dirinya sudah memeluk Islam sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Arabs Got Talent.

Kisah musisi cantik Jennifer Grout jadi mualaf. (Foto: Youtube Ape Astronaut)

Ketika video tersebut viral, ia sempat dilanda ketakutan karena belum mengabari keluarga maupun teman dekatnya akan keputusan menjadi mualaf. Meski begitu, bagi Jennifer tidak ada kata malu apalagi menyesal telah masuk Islam.

Lalu bagaimana awal mula seorang Jennifer Grout pemilik suara merdu ini bisa memeluk Islam?

Baca juga: Bikin Geger Dunia, Ratu Pesta Nicole Queen Ucap Syahadat hingga Jadi Pendakwah 

Dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Selasa (19/10/2021), Jennifer mulai tertarik pada Islam saat berlibur ke Maroko pada 2012. Ketika itu Jennifer baru saja lulus dari sebuah universitas di Kanada.

Sesampainya di Maroko, dia terkesima dengan kemurahan hati para penduduk Maroko yang mayoritas Muslim. Bukan hanya itu, Jennifer juga takjub saat mendengarkan alunan azan sebagai panggilan sholat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Beberapa hal tersebut akhirnya mampu membuat Jennifer tertarik pada Islam dan ingin mempelajari lebih dalam. Pada masa di mana sedang mempelajari Islam, ia bertemu dengan seorang pria Maroko bernama Said.

Baca juga: Kisah Haru Perempuan Cantik Yakin Jadi Mualaf Usai Ditantang Pacar 

Said membantu Jennifer, yang seorang atheist, untuk mengenal agama Islam. Lambat laun Jennifer mantap memeluk Islam dan kemudian segera bersyahadat. Tidak butuh waktu lama sejak ia mengucap dua kalimat syahadat, Jennifer dan Said pun menikah.

Ketika keduanya dikaruniai seorang anak, Jennifer pun mundur dari dunia hiburan dan memilih fokus memdalami ajaran Islam. Jennifer juga diketahui sering kali membuat video sedang melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdu miliknya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Masuk Islam Berkat Cerita Nabi Isa 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini