Wanita Cantik Ini Masuk Islam di Tengah Keluarga yang Semuanya Non-Muslim

Intan Afika, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 621 2488274 wanita-cantik-ini-masuk-islam-di-tengah-keluarga-yang-semuanya-non-muslim-9QZhRFyjpM.jpg Ilustrasi kisah mualaf wanita cantik. (Foto: Shutterstock)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja. Inilah yang dialami oleh Vera Herna Budu. Dirinya sudah mantap menjadi mualaf sejak masih berusia 20 tahun. Meski lahir dari keluarga pemeluk agama Kristen Advent yang taat, Vera sama sekali tidak ragu untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dikutip dari kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya, Selasa (19/10/2021), wanita cantik asal Kota Kotamobagu, Sulawesi Selatan, ini mengatakan keinginannya untuk masuk Islam adalah atas dasar kemauan sendiri. Hal itu ia ungkapkan ketika ditanya ustadz yang memandunya bersyahadat.

Baca juga: Diberi Rp1 Miliar tapi Balik ke Agama Dulu, Jawaban Remaja Mualaf Ini Tak Terduga 

"Apakah Anda masuk Islam atas kemauan sendiri atau ada paksaan?" tanya Ustadz Insan Mokoginta dalam video tersebut.

"Kemauan sendiri," jawab Vera.

Kisah mualaf cantik Vera Herna Budu. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

Ia mengatakan bahwa keputusannya ini sudah diizinkan oleh kedua orangtuanya. Mereka mengetahui dan memperbolehkan Vera memeluk agama Islam. Dirinya sama sekali tidak keberatan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai Muslim, yakni mendirikan sholat 5 waktu setiap hari.

"Sehari di Islam sholat harus 5 kali. Tahu enggak sholat 5 kali sehari? Sepekan 5 dikali 7, 35 kali sholat setiap pekan. Itu baru sholat wajib, belum sholat sunah. Di Kristen, beribadah cuma sepekan sekali lho. Lebih berat di Islam," tanya Ustadz Insan Mokoginta.

Baca juga: Doktor Cantik Lulusan Oxford Ini Jadi Mualaf Usai Kesal dengan Alquran 

"Kalau yakin dan percaya, jalani," jawab Vera dengan mantap.

Dalam kesempatan itu, Vera mengucapkan 2 kalimat syahadat yang dipandu oleh Ustadz Insan Mokoginta. Momen itu berjalan dengan lancar dan khidmat. Kini ia pun resmi menjadi mualaf, yakni pemeluk agama Islam.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya