Cobaan Berat Mualaf Cantik Diusir Orangtua, Pergi Hanya dengan Pakaian yang Melekat di Tubuh

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 621 2489230 cobaan-berat-mualaf-cantik-diusir-orangtua-pergi-hanya-dengan-pakaian-yang-melekat-di-tubuh-MLSlih3oJW.jpg Kisah mualaf cantik Annisa diusir hanya membawa pakaian yang dikenakan. (Foto: Facebook Ceramah Pendek Indonesia)

COBAAN berat kerap dialami para mualaf usai mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti dirasakan mualaf cantik bernama Annisa ini. Ia mendapat penolakan dari orangtua hingga diusir dari rumah. Annisa pun pergi hanya dengan pakaian yang melekat di tubuh, tidak membawa apa pun.

Dikutip dari unggahan akun Facebook Ceramah Pendek Indonesia, Kamis (21/10/2021), mulanya Annisa merasakan sesuatu yang hangat melihat lingkungan dan teman-temannya yang beragama Islam, khususnya saat bulan Ramadhan.

Baca juga: Pertama Kali Diri Dekat Kakbah, Ini Reaksi Tak Terduga Para Bule Mualaf 

"Berawal melihat lingkungan sekitar yang Muslim, jadi saya merasa Islam itu nyaman ketika Ramadhan," ungkapnya.

Annisa melihat teman-temannya yang Muslim selalu berkumpul bersama keluarga, terlebih ketika berbuka puasa, sahur, sholat tarawih berjamaah, hingga merayakan Idul Fitri.

Kisah mualaf cantik Annisa diusir hanya membawa pakaian yang dikenakan. (Foto: Facebook Ceramah Pendek Indonesia)

Kemudian ia membandingkan dengan kepercayaan sebelumnya saat hari raya. Annisa merasakan sesuatu berbeda. Dia merasa Islam lebih hangat dalam segi kekeluargaan dan silaturahimnya.

Kemudian saat Annisa mendengar lantunan gema takbir, hatinya makin tersentuh dan ingin lebih mengenal tentang Islam.

Baca juga: Jusuf Hamka Sukses Jadi Bos Jalan Tol Usai Masuk Islam, Ternyata Ini yang Memotivasinya 

Hingga suatu hari, Annisa diajak temannya ikut kajian Islam. Kala itu Annisa belum mualaf, tapi bersedia ikut. Teman-temannya pun meminjamkannya gamis dan jilbab.

"Di situ saya dikenalkan oleh salah satu ustadzah, di mana ia juga mualaf dan mantan pendeta. Jadi di situ saya dikasih pencerahan bahwa jadi mualaf itu seperti ini," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejak saat itu, Annisa mulai tersadar dan langsung memantapkan diri untuk menjadi mualaf. Ia meminta temannya mengantarkannya mengucap syahadat di tempat kajian yang didatangi dulu, dan bertemu mantan pendeta yang kini menjadi ustadzah tersebut.

Setelah membaca dua kalimat syahadat, Annisa resmi masuk Islam. Namun ternyata keluarganya tidak menerima Annisa menjadi seorang Muslimah.

Baca juga: Mantap Pakai Hijab, Mualaf Cantik Amerika Ini Hadapi Cobaan Tak Terduga 

"Keluarga saya 100 persen non-Muslim. Di sana saya mendapatkan ocehan, cacian. Saya dibilang durhaka, tidak tahu diuntung, sampai diusir dari rumah," ceritanya.

Namun hal tersebut tidak mengubah dan melunturkan iman Islam yang ada di dalam diri Annisa. Ia tetap bersikukuh mempertahankan Islam dan coba menjelaskan bahwa Islam bukan agama teroris, serta tidak seburuk yang selama ini didengar.

Baca juga: Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf 

"Dari situ saya tetap bertahan hidup. Alhamdulillah sekarang sudah mendapat pekerjaan yang baik. Saya sekarang hidup sendiri, sebatang kara. Hingga detik ini tidak nada keluarga yang mau menanyakan kabar saya," ujarnya.

"Tapi Alhamdulillah, Allah kasih saya orang-orang yang baik. Saya percaya Allah itu pasti buka jalan yang terbaik," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya