Kisah Mualaf Cantik Amerika Berjuang Keras demi Bisa Memakai Hijab

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 621 2489686 kisah-mualaf-cantik-amerika-berjuang-keras-demi-bisa-memakai-hijab-Y9iAOO9G02.jpg Mualaf cantik Samantha Dixon menceritakan perjuangan keras demi bisa memakai hijab. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

SESEORANG yang memutuskan diri menjadi mualaf kerap mengalami banyak cobaan berat. Inilah yang dialami perempuan cantik asal Amerika Serikat bernama Samantha Dixon. Ia berjuang keras demi bisa memakai hijab di lingkungannya.

Mualaf cantik asal Amerika Serikat ini telah menjadi mualaf sejak usianya masih sangat muda. Ia pun bersyukur karena hidayah Islam bisa bertemu dengannya.

Baca juga: Jusuf Hamka Sukses Jadi Bos Jalan Tol Usai Masuk Islam, Ternyata Ini yang Memotivasinya 

Dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (22/10/2021), Samantha menceritakan bagaimana berjuang saat memakai hijab di tengah-tengah lingkungannya yang mayoritas non-Muslim.

Mualaf cantik Samantha Dixon menceritakan perjuangan keras demi bisa memakai hijab. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Saat bepergian keluar rumah, Sam selalu memakai hijab. Pakaiannya ini cukup mengundang perhatian publik. Terlebih lagi, dia bekerja di salah satu pusat perbelanjaan dan pasti bertemu banyak orang.

Baca juga: Mantap Pakai Hijab, Mualaf Cantik Amerika Ini Hadapi Cobaan Tak Terduga 

Ia melanjutkan, setiap pengunjung pusat perbelanjaan yang melihatnya memakai hijab kerap berbisik. Semua mata pun tertuju kepada Sam.

Kemudian suatu hari Sam coba melepas hijabnya saat berpergian ke luar rumah dan bekerja. Tapi hal itu membuatnya merasa risih, karena sadar kini dirinya adalah seorang Muslimah dan hijab menjadi bagian ibadahnya yang justru ditinggalkan.

"Itu adalah kesalahan besar, karena saya membencinya," kata Sam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah itu, dia bercerita kepada temannya yang sesama Muslim yaitu bernama Jameela. Sam membeberkan semua kegundahan hatinya, karena selama ini orang yang selalu mendukung keputusannya hanya Jameela, suami Sam, dan ibunya sebagai support system.

"Dia (Jameela) teman terbaik saya," ujarnya.

Baca juga: Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf 

Akhirnya Sam memutuskan memakai hijab lagi, tidak peduli dengan perkataan orang lain yang mencelanya karena identitasnya sebagai seorang Muslimah.

Sam juga belajar, jangan sampai menilai seseorang hanya dari penampilan dan apa yang dialaminya saat ini. Setiap orang memiliki problematika kehidupannya masing-masing. Termasuk Sam yang sempat melepaskan hijabnya karena imannya tengah diuji.

"Saya paham betapa sulitnya itu semua, maka saya tidak akan menghakimi Muslim lainnya yang mendapatkan pengalaman serupa," pungkasnya.

Baca juga: Cece Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf Setelah Mimpi Bertemu Rasulullah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya