5 Artis Ini Mantap Jadi Mualaf, Ada yang karena Mimpi Terbujur di Liang Lahad

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 621 2490384 5-artis-ini-mantap-jadi-mualaf-ada-yang-karena-mimpi-terbujur-di-liang-lahad-8AxNTqlESn.jpg Tere salah satu artis yang mantap menjadi mualaf. (Foto: Instagram)

BEBERAPA waktu belakangan makin banyak orang memutuskan menjadi mualaf, memeluk agama Islam. Alasannya, Islam mengajarkan keindahan dalam hubungan antarmanusia. Memberikan pedoman hidup agar tidak terbuai dengan kenikmatan dunia yang fana, serta mengingatkan hal-hal baik berdasarkan ayat-ayat suci Alquran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Di antara banyaknya orang menjadi mualaf tersebut, termasuk berasal dari kalangan artis atau figur publik. Mereka pun menyatakan hal-hal tersebut setelah menjalankan ajaran agama Islam.

Siapa saja para artis mualaf tersebut? Berikut ini lima di antaranya, sebagaimana telah Okezone rangkum, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Pertama Kali Diri Dekat Kakbah, Ini Reaksi Tak Terduga Para Bule Mualaf 

1. Deddy Corbuzer

Siapa yang tidak mengenal podcaster ternama Tanah Air ini? Raja podcast ini sering mengundang penjabat negara, tokoh nasional, hingga artis dan selalu ditunggu warganet. Kontennya yang selalu hangat membuatnya ditonton hingga jutaan kali.

Pada 2019, Deddy Corbuzier yakin menjadi seorang mualaf. Dirinya mengaku dibantu oleh KH Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa Aa Gym.

Butuh proses panjang bagi pria kelahiran 28 Desember 1976 ini sebelum memantapkan niat menjadi Muslim. Deddy mengaku telah lama mendalami ajaran agama Islam. Menurutnya, memeluk Islam memang sudah takdir Allah Subhanahu wa ta'ala.

Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Baca juga: Jusuf Hamka Sukses Jadi Bos Jalan Tol Usai Masuk Islam, Ternyata Ini yang Memotivasinya 

2. Reza Rahardian

Pemeran tokoh Habibie dalam film 'Habibie & Ainun' ini juga dengan mantap hati menjadi mualaf. Meskipun telah diajarkan sebagai Nasrani sejak kecil, Reza merasa mendapat panggilan hati untuk mantap memeluk Islam.

Perasaan tersebut muncul dari dalam dirinya sehingga Reza merasa bersemangat untuk menjadi mualaf meskipun keluarganya tetap sebagai nasrani. Kunci keharmonisan dengan keluarganya yaitu saling toleransi serta menghormati antaragama sehingga tidak menghalangi hubungan reza dengan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Reza Rahardian

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Marcell Darwin

Marcell Darwin juga salah satu aktor muda yang mantap memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf menjelang pernikahannya dengan Nabila Faisal pada Januari 2020. Meski begitu, Marcell mengaku menjadi mualaf memang karena pilihan diri sendiri.

"Saya lupa ya (kapan jadi mualafnya). Sudah 2 bulan yang lalu atau 3 bulan yang lalu gitu. Ini semua karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk Islam," ujar Ustadz Reza yang membantu Marcell menjadi mualaf.

Sejatinya, lanjut Ustadz Reza, Marcell Darwin menjadi mualaf karena keinginan sendiri. Ia juga sudah meminta izin kepada keluarganya. Marcell saat memutuskan menjadi mualaf juga sudah meminta izin kepada ibunya yang melahirkannya. Jadi, semuanya berjalan dengan lancar.

Marcell Darwin

Baca juga: Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf 

4. Marcella Simon

Sejak September 2019, aktris Marcella Simon telah memantapkan hati untuk menjadi mualaf. Bahkan, dirinya kini telah mengenakan hijab. Pada awal menjadi Muslimah, dirinya langsung dilimpahkan rezeki dengan mendapat syuting peran berhijab serta lingkungan kerja yang mendukung dirinya untuk ibadah.

Marcella Simon.

5. Tere

Penyanyi sekaligus politikus Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau lebih akrab disapa Tere juga telah mantap memeluk agama Islam. Dirinya yang dari keluarga non-Muslim bahkan mengaku mengalami mimpi spiritual saat sedang mempelajari tentang agamanya maupun agama Islam.

Perjalanan mencari agama dimulai saat Tere berbincang dengan nenek dari teman dekatnya yang ternyata mualaf, membahas tentang ideologi hingga agama. Dari pembahasan itu, Tere mengetahui Islam juga mengakui adanya Isa Almasih, tapi bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi sebelum diutus Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Baca juga: Cece Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf Setelah Mimpi Bertemu Rasulullah 

Setelah mendengar perkataan tersebut, Tere pun tertarik untuk mempelajari Alquran meski tetap ada keraguan di dalam hatinya. Ia mengaku pernah bermimpi meninggal dan terbujur dalam kubur.

"Mimpinya itu serem banget, karena dalam mimpi tersebut saya terbujur kaku dalam liang lahad dan ditanyakan oleh cahaya 'Siapa Tuhanmu? Siapa Nabimu?' Alhamdulillah setelahnya, di tahun 2000, saya langsung yakin untuk mengucapkan kalimat syahadat," ungkapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Tere. (Foto: Instagram)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya