Kisah Mualaf Marcella Simon, Ada Andil Dukungan Artis Cantik Cut Meyriska

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 621 2495629 kisah-mualaf-marcella-simon-ada-andil-dukungan-artis-cantik-cut-meyriska-TSa5JxJYJX.jpg Kisah mualaf Marcella Simon. (Foto: Instagram @marcella_simon)

KISAH mualaf Marcella Simon bisa jadi inspirasi banyak orang. Aktris dan model cantik ini memutuskan menjadi mualaf pada September 2019. Dengan tuntunan dari Ustadz Adi Hidayat (UAH), perlahan Marcella Simon melafalkan dua kalimat syahadat.

Momen penuh haru tersebut disaksikan oleh rekan-rekan artis Marcella Simon, salah satunya Cut Meyriska. Bahkan, keluarga Cut Meyriska turut hadir kala itu.

Baca juga: Kisah Mualaf DJ Katty Butterfly, Berawal Sering Dengar Suara Azan 

Keinginan menjadi mualaf ini ternyata tidak lepas dari dukungan Cut Meyriska sebagai seorang sahabat. Istri dari Roger Danuarta tersebut memiliki peran penting dalam keislaman Marcella Simon.

Marcella Simon bahkan mengakui hal tersebut. Cut Meyriska ada dalam setiap fase awal dirinya menjadi seorang Muslim.

"Banyak yang bilang aku beruntung memiliki seseorang seperti kamu di sampingku @cutmeyriska" tulis Marcella Simon, dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (3/11/2021).

Kisah mualaf Marcella Simon. (Foto: Instagram)

Aktris dan model kelahiran tahun 1989 ini lalu menceritakan bahwa ia menginginkan diajarkan sholat oleh suaminya kelak.

"Dulu aku punya mimpi besar, diajarkan sholat oleh imamku, diberikan Quran pertama oleh imamku, supaya setiap ibadahku sebagai seorang istri bisa menjadi berkah untuk imamku. Pembuktian imanku pada-Nya, mengharuskan aku untuk melangkah sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Tentara Amerika Ditanya Rasanya Bersyahadat, Jawabannya Sangat Mengejutkan 

Namun ternyata Allah Subhanahu wa ta'ala justru memberikan sahabat baik hati seperti Cut Meyriska yang hadir pada momen keislamannya.

"Tapi Allah mengirimkan seseorang seperti kamu. Empat surah pendek pertamaku, Alquran pertamaku, kajian pertamaku, bahkan syahadatku, kamu ada bersamaku," kata Marcella Simon.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menyaksikan sahabatnya sudah memeluk ajaran Islam, Cut Meyriska pun mengutarakan rasa senangnya. Sebagai seorang sahabat Cut Meyriska ingin Marcella tetap istikamah pada keputusan yang telah ia ambil.

"Alhamdulillah ya Rabb.. Selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan ukhuwah Islam yang penuh keindahan.. semoga keputusan yang kakak ambil adalah keputusan yang terbaik. Istiqomah terus ya kak di jalannya Allah Subhanahu wa ta'ala. Semoga kita selalu bersama hingga Jannah-Nya Amiin," tulis Cut Meyriska.

Baca juga: Viral Mualaf Kembalikan Tas Berisi Rp25 Juta, padahal Tak Punya Uang dan Tempat Tinggal 

Setelah 1 tahun memantapkan hati dalam memilih Islam sebagai agamanya, Marcella pun mulai berhijab. Marcella memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendapatkan mimpi aneh.

"Dari akhir Juli kemarin aku hampir setiap hari nangis pengin banget berhijab, aneh. Tanggal 8 Agustus aku mimpi dan aku buat dalam journal animated. Mungkin aneh untuk sebagian orang tapi buat kalian yang berdoa, diberi petunjuk lewat mimpi," ungkapnya di unggahan Instagram.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Blasteran Jepang Inggris, Tertarik Islam Usai Lihat Perilaku Mahasiswi Muslimah 

Marcella Simon mendapatkan mimpi yang sangat tidak biasa. Di dalam mimpinya, ia mengaku mendapatkan daun berbentuk seperti pashmina.

"Aku mimpi lihat matahari, bulan, dan bintang di langit yang sama. Tiba-tiba ada bom yang jatuh. Aku terbang tapi enggak kenapa-kenapa, cuma bingung aja gak ada pegangan. Saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina," lanjutnya.

Setelah mendapatkan mimpi unik ini, Marcella Simon pun curhat pada salah satu tokoh agama yang membimbingnya. "Aku sampai curhat sama Syekh Ahmad Almisry, salah satu ulama yang baik banget suka bimbing aku," ungkapnya.

Baca juga: Berawal Coba-Coba Pakai Hijab, Gadis Cantik Ateis Ini Akhirnya Yakin Jadi Mualaf 

Marcella awalnya ragu mengenakan hijab karena ia menyadari masih memiliki banyak kesalahan. Semua keraguan hilang seketika saat Marcella memutuskan berhijab.

Kini Marcella Simon memiliki bisnis yang berkaitan dengan agama Islam yakni busana muslim dan hijab. Ia pun hingga kini istikamah memeluk agama Islam dan berhijab.

Baca juga: Sering Dipandang Berbeda, Muslimah Cantik Shereen Salama Ungkap Kehidupan Normal Umat Islam 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya