Dai Muda: Sholat Menjadi Tiang Agama

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 330 2497129 dai-muda-sholat-menjadi-tiang-agama-Xhx649O6AE.jpg Dai muda Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

SEBAGAI seorang Muslim, wajib hukumnya untuk menunaikan sholat lima waktu. Selain menjadi ibadah wajib untuk semua umat Islam, sholat juga menjadi sarana utama seseorang untuk berkomunikasi dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun, ternyata ada beberapa golongan yang masih berani untuk meninggalkan sholat.

Program tausiyah RCTI+ Dai Muda kali ini akan membahas tentang pentingnya sholat. Bersama ustadz muda Hafidzul Ahkam, ia menyampaikan suatu hadis yang mengatakan bahwa sholat adalah tiang agama.

Dai muda Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

"Dalam suatu hadis dijelaskan, ash shalatu 'imaaduddin, sholat ini adalah tiangnya agama. Jadi orang yang tidak sholat, berarti ia sudah sengaja merobohkan tiang agama," tutur Ustadz Ahkam.

Ustadz Ahkam juga mengatakan bahwa agama bisa diibaratkan dengan rumah. "Ibaratkan rumah, rumah pasti punya pilar, punya tiang. Kalau enggak ada tiang yang menyanggah rumah itu akan roboh rumahnya, akan hancur rumahnya," ungkap Ustadz Ahkam.

Sebagai seorang Muslim, sudah seharusnya tidak meninggalkan sholat. Saksikan pemahaman lebih lanjut tentang pentingnya sholat bersama ustadz muda Hafidzul Ahkam hanya di Dai Muda RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya