Share

Yakin Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Lithuania Ini Rasakan Hikmah Tak Terduga

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 621 2497506 yakin-jadi-mualaf-gadis-cantik-asal-lithuania-ini-rasakan-hikmah-tak-terduga-nbsjLyIt7U.png Kisah gadis cantik asal Lithuania mantap jadi mualaf. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

JIKA seseorang terlahir dalam kondisi sudah memeluk agama Islam, mungkin akan lebih mudah mempelajari ajaran tersebut. Namun bagi seorang mualaf, tentunya memerlukan waktu secara bertahap untuk bisa benar-benar memahami Islam. Seperti halnya seorang mualaf cantik asal Lithuania ini, sebut saja Aisyah.

"Aku masih ingat awal-awal menjadi mualaf, aku buta soal Islam, tapi kini aku sudah mulai mengerti tentang ajaran Islam dan kni aku bisa nyaman kemukakan pendapat soal betul atau tidaknya Islam," ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Wanita Cantik Asal Jepang Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Takjub dengan Buka Puasa Bersama 

Ia masuk Islam sejak 22 Juni 2020. Setelah memeluk Islam, Aisyah sudah mulai mempelajari ibadah sholat yang menurutnya cukup menantang.

"Sudah beberapa hal yang dilakukan setelah masuk Islam, salah satunya ialah belajar sholat dan menurutku itu salah satu yang menantang pada awalnya," kata dia.

Kisah gadis cantik asal Lithuania mantap jadi mualaf. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Baca juga: Kisah Adik Ipar Mantan PM Inggris Jadi Mualaf Usai Hadapi Cobaan Berat 

Meskipun dirasa cukup sulit, Aisyah punya cara tersendiri untuk tetap belajar sholat. "Aku bisa belajar cepat dan caranya adalah dengan bantuan headphone. Hanya sebelah headphone saja di satu telinga aku sholat sambil dengarkan bacaan Arab-nya. Jadi aku melakukan sholat, aku tak bersuara tapi mulutku bergerak sesuai doa yang terdengar. Itulah salah satu caraku belajar sholat. Sejauh ini aku pun sudah belajar menghafal dua surah dan itu sepertinya surah andalanku saat ini," katanya.

Seusai memeluk Islam, kini Aisyah pun paham bagaimana cara menutup aurat yang benar sesuai ajaran Islam. "Pandanganku soal Islam pun berubah utamanya soal menjaga aurat secara berbusana. Sebelumnya aku pikir menjaga aurat itu cukup menutup bagian dada dan belakang saja. Begitulah anggapanku dulu, jadi selama pakaianku panjang dan ketat, itu artinya boleh. Semenjak mendalami dan memahami Islam, anggapanku pun berubah, kini aku lebih menjaga aurat dan tak lagi memakai jeans ketat," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Perlahan Aisyah pun mulai belajar huruf-huruf Alquran. Baginya proses tersebut cukup berkesan. "Aku mulai belajar huruf Arab. Aku mulai mempelajari huruf hijaiyah. Bagiku itu proses yang menarik. Sejauh ini aku mulai dengan hal-hal praktis dulu yaitu belajar membaca Alquran," kata wanita cantik ini.

Demi menunjang proses belajar, ia sampai mengikuti kelas studi Islam di masjid terdekat. Aisyah mengaku selalu mencoba untuk disiplin dalam mengikuti kelas tersebut.

Baca juga: Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Ucap Syahadat Tepat di Momen Isra Mikraj 

Satu hal paling penting yang mengubah hidupnya sejak menjadi seorang Muslim adalah menjadi lebih peka. "Ketika kita menjadi Muslim, kita menjaid lebih peka, aku jadi lebih berempati terhadap orang lain. Islam mengajarkan banyak sekali etika dan bagaimana cara berbicara dengan orang lain. Misalnya cara menasihati orang. Kita harus sangat berhati-hati jangan sampai membenci lawan bicara," katanya.

Menurut wanita cantik yang baru memeluk Islam kurang dari 2 tahun ini, Islam merupakan agama yang damai serta mengajak manusia untuk mencintai sesama dan menolong kaum yang lemah.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Heboh Petinggi Partai Anti-Islam Jadi Mualaf, Alasannya Sangat Mengejutkan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini