Wanita Cantik Asal Jepang Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Takjub dengan Buka Puasa Bersama

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 621 2496911 wanita-cantik-asal-jepang-ini-mantap-jadi-mualaf-usai-takjub-dengan-buka-puasa-bersama-mYqYnVMk44.jpg Kisah Takako Nagai wanita cantik asal Jepang yang mantap jadi mualaf setelah takjub dengan buka puasa bersama. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

HIDAYAH bisa datang kepada seseorang melalui cara apa pun, termasuk dari pasangan. Inilah yang dialami oleh wanita cantik asal Jepang bernama Takako Nagai. Setelah melewati perjalanan hidup yang panjang, dia mantap menjadi mualaf setelah bertemu sang kekasih. Baginya, Islam adalah keberkahan yang indah dalam hidupnya.

Dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Jumat (5/11/2021), Takako Nagai sebelumnya adalah pemeluk agama Buddha. Meski tidak begitu taat menjalani agama tersebut, ia rutin pergi ke kuil setiap perayaan tahun baru.

Baca juga: Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Ucap Syahadat Tepat di Momen Isra Mikraj 

Kisahnya bermula saat menetap di Amerika Serikat pada usia 19 tahun dan bertemu seorang teman asal Libya. Pada bulan Ramadhan, Takako melihat temannya itu menjalani ibadah puasa. Dia merasa kegiatan tersebut sangat menarik lantaran berbeda dari yang lain. Meski demikian, Takako belum memiliki minat untuk masuk Islam.

Takako Nagai mualaf cantik asal Jepang. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Dia mengetahui semua ajaran Islam dari teman-temanya yang Muslim. Sebenarnya tidak ada yang memaksanya mengenal dan mempelajari agama Islam. Hal itu terjadi begitu saja. Bahkan, Takako yang justru kerap melontarkan pertanyaan tentang agama Islam. Dia mengaku tidak banyak membaca buku lantaran hanya sedikit tulisan berbahasa Jepang yang menerangkan ajaran Islam dengan akurat.

"Aku lebih sering belajar dari teman-teman yang terlebih dulu memeluk Islam. Sebenarnya tak seorang pun melakukan sesuatu padaku. Maksudnya, tidak ada yang memaksa untuk mengajarkan sesuatu padaku. Saat aku bertanya, mereka akan menjawab. Jadi sebenarnya aku tak banyak membaca buku," ujar Takako.

Baca juga: Heboh Petinggi Partai Anti-Islam Jadi Mualaf, Alasannya Sangat Mengejutkan 

Ia mengaku tidak pernah mengajak anggota keluarga ataupun teman lainnya untuk memeluk agama Islam. Menurutnya, agama merupakan sebuah kebebasan individu. Selain itu, Islam juga datang kepadanya tanpa ada ajakan dan terjadi begitu saja. Baginya, Islam memiliki keberkahan yang nyata.

"Karena Islam datang kepadaku sebagai keberkahan yang nyata. Tentu saja saat suamiku mengenalkan Islam kepadaku itu menjadi sebuah keberkahan. Kurasa ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan melalui bujukan," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Momen berbuka puasa di bulan Ramadhan sangat spesial bagi Takako. Semua orang berkumpul di halaman masjid dan makan di meja panjang. Dia pun pernah ikut beberapa acara buka puasa bersama sang suami dan keluarga. Saat itu Takako merasa sangat tersentuh.

Tidak hanya itu, Takako juga kerap mengalami beberapa keajaiban. Salah satunya terjadi kepada putrinya. Pasalnya ketika sang anak menangis dengan kencang, dia langsung tenang dan terdiam saat mendengar suara azan.

Baca juga: Sering Mengolok-olok Saudaranya yang Muslim, Gadis Cantik Ini Sekarang Mantap Jadi Mualaf 

"Sesuatu yang ajaib terjadi beberapa kali pada putriku pada saat dia masih bayi. Putriku terbangun sebelum pagi dan menangis. Namun saat mendengar suara azan, dia langsung terdiam dan kembali tidur. Ini terjadi beberapa kali. Itu bagaikan sesuatu yang luar biasa dan menakjubkan," ujar Takako.

Saat ditanya pandangan buruknya terhadap Islam, dia mengaku tak ada sedikit pun terlintas di otaknya. Menurutnya, baik buruk sesuatu itu bukan tentang agama melainkan kepribadian seseorang.

Baca juga: Kisah Mualaf Nathalie Holscher Istri Komedian Sule, Dapat Hidayah Usai Dengar Azan 

Di akhir video, Takako menyampaikan bahwa semua yang terjadi di dunia sudah tertulis jelas di Alquran. Entah itu tentang kemanusiaan, kemasyarakatan, dan lain sebagainya. Jadi, tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan agama Islam. Kini Takako Nagai sudah menjadi mualaf yang taat beragama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya