Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan Luar Biasa Semangka, Buah Favorit Rasulullah

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 08 November 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 614 2498256 ustadz-dr-zaidul-akbar-ungkap-keistimewaan-luar-biasa-semangka-buah-favorit-rasulullah-nu5fRck9Je.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar mengungkap keistimewaan buah semangka yang jadi favorit Rasulullah. (Foto: Dok YouTube dr Zaidul Akbar Official)

USTADZ dr Zaidul Akbar yang juga merupakan seorang dokter dan praktisi kesehatan kali ini mengungkapkan keistimewaan luar biasa buah semangka. Semangka juga merupakan buah favorit Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang terkenal akan kesegarannya. Ini berkat kandungan air melimpah yang ada di dalam dagingnya. Selain itu, semangka memiliki banyak manfaat untuk tubuh berkat kandungan gizinya yang lengkap dan sudah terbukti secara medis.

Baca juga: Rasulullah Sangat Suka Makan Buah Semangka, Ternyata Ini Alasannya 

Melalui fakta demikian, tidak heran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menggemari buah semangka, selain kurma.

Semangka buah favorit Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. (Foto: Shutterstock)

Ustadz Zaidul Akbar menyatakan bahwa salah satu manfaat lain semangka adalah sangat cocok untuk orang yang berpuasa. Pasalnya, semangka mengandung air yang dapat melekatkan enzim-enzim pada tubuh.

Baca juga: Jari Kaku dan Sakit saat Bangun Tidur, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Hal ini juga sebagaimana ajaran makan buah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam yang memerintahkan umatnya untuk mengonsumsi air yang paling baik enzimnya.

Ustadz dr Zaidul Akbar lantas memberikan arti dari perintah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam tersebut. Caranya dengan mengonsumsi keseluruhan dari buah semangka melalui merendamnya di dalam air, kemudian air tersebut diminum.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adapun menurut ulama asal Jambi ini, semua bagian semangka memiliki kandungan gizi, bahkan sampai kulit luarnya.

"Ini kulitnya semangka ini ada gelatin di dalam sini," ucap Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Fatimah Dakwah, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Cara Ampuh Mematikan Sel Kanker ala Ustadz dr Zaidul Akbar 

Gelatin sendiri adalah zat yang memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh, seperti menjaga fungsi otak dan kesehatan mental hingga kulit dan rambut.

Selain itu, Ustadz dr Zaidul Akbar juga menjelaskan bahwa semangka adalah pelengkap yang sempurna untuk sayuran. Sebab ketika keduanya digabungkan akan memberikan probiotik dan prebiotik atau bakteri baik bagi tubuh.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Tangan dan Kaki Kebas atau Kesemutan, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya