Jari Kaku dan Sakit saat Bangun Tidur, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 614 2497927 jari-kaku-dan-sakit-saat-bangun-tidur-ini-obatnya-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-rAjp7JRp5q.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar memberitahukan obat jari kaku dan sakit saat bangun tidur. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar Official)

USTADZ dr Zaidul Akbar adalah seorang praktisi kesehatan sekaligus pendakwah. Dalam salah satu sesi tanya jawab, ia menjelaskan cara mengobati jari kaku dan sakit saat bangun tidur.

Penjelasan Ustadz dr Zaidul Akbar ini bermula dari pertanyaan seorang pria yang menginginkan solusi dari keluhan yang dideritanya.

Baca juga: Cara Ampuh Mematikan Sel Kanker ala Ustadz dr Zaidul Akbar 

Jari tangan. (Foto: Shutterstock)

"Saya mengalami trigger finger, Dok. Jadi kalau pagi-pagi susah sekali diluruskan atau ditekuk jari-jari. Itu dan rasanya nyeri. Setiap bangun pagi seperti itu, Dok. Mungkin ada cara mengatasi hal ini, Dok?" ujar pria tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunah, Minggu (7/11/2021).

Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, trigger finger ini berhubungan dengan saraf sehingga harus dicari dulu sumber dari masalahnya.

Baca juga: Tangan dan Kaki Kebas atau Kesemutan, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Dicari dulu, adakah saraf-saraf yang mungkin terjepit ,tertindih, atau apa di bagian pusatnya. Di bagian tulang belakang itu dicari juga masalahnya" ujar Ustadz dr Zaidul Akbar. Ia menjelaskan ada beberapa mineral yang sifatnya membantu kelancaran saraf.

"Kemudian beberapa mineral yang sifatnya membantu ya kelancaran saraf tadi, bisa bapak konsumsi. Jadi mungkin beberapa jenis kacang-kacangan yang tinggi zink, tinggi kalium, itu bisa Anda konsumsi," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, Ustadz dr Zaidul Akbar pun menyarankan untuk meminum air rempah seperti jahe. "Bisa juga konsumsi kayak jahe, kapulaga, cengkih. Bisa Anda minum menjelang malam," tambahnya.

Dari saran yang diberikan oleh Ustadz dr Zaidul Akbar, ia tetap menyarankan solusi terbaik adalah berobat kepada seseorang ahli kesehatan, baik itu ke dokter maupun terapis.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Hilangkan Lendir Tenggorokan Gunakan Rempah 

Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube SalingSapa TV)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya