Share

Tangan dan Kaki Kebas atau Kesemutan, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 616 2496449 tangan-dan-kaki-kebas-atau-kesemutan-ini-obatnya-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-a7pSSAyhkf.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar membagikan obat kebas dan kesemutan. (Foto: Dok YouTube dr Zaidul Akbar Official)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengatakan kebas dan kesemutan biasanya dirasakan oleh orang-orang yang sudah berumur atau lansia. Namun, banyak juga seseorang yang usianya masih terbilang muda sudah merasakan kondisi tersebut.

Berbagai metode pengobatan biasanya dilakukan agar kebas dan kesemutan hilang atau meredakannya. Khususnya dalam pengobatan sunah pun ada cara untuk menghilangkan gangguan kesehatan itu. Demikian diungkapkan Ustadz dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Hilangkan Lendir Tenggorokan Gunakan Rempah 

Dokter sekaligus pendakwah, konsultan, praktisi pengobatan sunah Indonesia, Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan kebas dan kesemutan biasanya muncul karena ada masalah pada tulang belakang.

"Berkaitan dengan kebas-kebas dan kesemutan di kaki dan tangan, bisa jadi ada masalah di tulang belakang," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunah, Kamis (4/11/2021).

Ilustrasi tangan kebas dan kesemutan. (Foto: Insider)

Lebih lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar menyarankan agar segera diperiksa. Terasa kebas dan kesemutan biasanya terjadi sumbatan. Misalnya di bagian leher, bahu, atau tulang belakang.

Baca juga: Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Ustadz dr Zaidul Akbar Ajak Hindari 4 Makanan Ini 

Menurut dia, bagian leher, bahu, dan tulang belakang tersebut secara umum merupakan jalur saraf yang bermasalah atau tersumbat.

"Di situ menyebabkan jalur saraf bermasalah," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Jadi apabila ingin diobati dengan cara sunah, bisa melakukan pembelaan di bagian jalur-jalur saraf tersumbat yang dapat membuat bagian tangan atau kaki menjadi kebas serta kesemutan.

Sementara itu apabila ditambah adanya peradangan, maka ada hubungannya dengan infeksi. Misalnya, warna dahak yang keluar kehijauan.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Bisa Jadi Penghalang Pemulihan Tubuh 

"Di mana di dunia kesehatan itu sudah menjadi indikator adanya peradangan," tutur Ustadz dr Zaidul Akbar.

Oleh karena itu, memperbaiki ruh dan kejiwaan serta nafsu adalah salah satu solusi agar penyakit yang ada dalam tubuh ikut diperbaiki.

Baca juga: Mengenal Ustadz dr Zaidul Akbar, Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jurus Sehat Rasulullah 

"Zikirnya diperlama, baca-baca Alquran-nya diperlama, sedekahnya diperbanyak, sehingga nanti ketenangan yang akan didapat," saran Ustadz dr Zaidul Akbar.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini