Cara Ampuh Mematikan Sel Kanker ala Ustadz dr Zaidul Akbar

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 616 2497648 cara-ampuh-mematikan-sel-kanker-ala-ustadz-dr-zaidul-akbar-vQkdX92mX5.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar membagikan cara mematikan sel kanker di dalam tubuh. (Foto: YouTube Sehat Sunnah)

USTADZ dr Zaidul Akbar membagikan cara ampuh mematikan sel kanker di dalam tubuh. Salah satunya melalaui pola makan. Ia mengatakan waktu makan terbaik adalah saat matahari terbit dan sebelum matahari tenggelam. Hal ini juga dipengaruhi oleh hormon yang aktif dalam tubuh manusia.

Pasalnya saat siang hari, kata Ustadz dr Zaidul Akbar, saraf simpatik akan bekerja lebih dominan. Saraf ini yang membuat jantung bekerja lebih kencang. Sementara di malam hari, saraf yang dominan bekerja adalah parasimpatik, yakni saraf yang memberikan tubuh rasa rileks.

Baca juga: Tangan dan Kaki Kebas atau Kesemutan, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Siang hari seperti ini maka tubuh kita yang bekerja yang lebih dominan adalah saraf simpatik. Saraf simpatik itu membuat jantung bekerja lebih kencang, segala macamnya adrenalin itu mulainya setelah matahari terbit. Malamnya diganti dengan hormon yang sifatnya parasimpatik, hormon rileks untuk istirahat," kata Ustadz dr Zaidul akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Sabtu (6/11/2021).

Hal ini sesuai sunah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa setelah sholat Isya, Nabi akan berhenti melakukan aktivitas. Beliau memilih istirahat dan tidur.

Ilustrasi sel kanker. (Foto: Shutterstock)

Di sisi lain, gerakan sholat sebenarnya memiliki manfaat yang hebat jika dilakukan dengan benar. Ustadz Zaidul Akbar menegaskan tidak akan ada Muslim yang sulit buang air besar jika melakukan sholat dengan gerakan yang benar.

"Kalau Anda lagi sujud itu posisinya kalau diajarkan secara dalilnya, saya biasanya pahanya akan lebih saya rapatkan lagi ke depan. Saya rapatkan lagi antara dua paha, maka otomatis perut Anda pasti akan ketarik, otomatis otot perut akan kencang sekali," ucap Ustadz dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Hilangkan Lendir Tenggorokan Gunakan Rempah 

Selain itu, asupan makanan pun menjadi hal terpenting. Ustadz Zaidul Akbar mengatakan jika tubuh diasupi makanan yang sulit dicerna, maka tubuh akan meminta istirahat. Hal ini digambarkan dengan perbedaan kondisi tubuh setelah makan nasi padang dan rujak buah.

"Jadi tubuh kita itu kalau dia diasupi dengan yang tidak bisa dia olah, maka tubuh akan minta istirahat. Makanya, kenapa Anda habis makan nasi padang ngantuk, bukan kenyang. Kenapa Anda habis makan rujak enggak ngantuk?" ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hal ini juga berkaitan dengan adanya ibadah puasa. Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan waktu jeda sebagai detoks untuk tubuh membersihkan diri dengan cara berpuasa.

Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa mengatur pola makan dengan sehat memang wajib dilakukan untuk menghargai tubuh yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla. Ustadz dr Zaidul Akbar pun membagikan tiga porsi utama yang harus ada saat makan.

Baca juga: Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Ustadz dr Zaidul Akbar Ajak Hindari 4 Makanan Ini 

"Isi piring kita itu ada tiga porsi. Porsi pertama, 4/6-nya itu sayur dan buah. Porsi keduanya 1/3 isinya biji-bijian. Terakhir, baru protein hewani atau nabati," paparnya.

Di akhir dakwahnya, Ustadz dr Zaidul Akbar memberikan beberapa anjuran makanan yang harus dihentikan saat bulan puasa. Hal ini tentu dilakukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Syaratnya, Anda harus stop dulu apa yang membuat kita bermasalah selama 11 bulan. Pertama, gula pasir dan turunannya. Anda harus stop selama bulan Ramadhan. Kedua, tepung dan turunannya. Ketiga, nasi putih. Keempat, minyak goreng dan turunannya. Kelima, dairy product yakni yang berbahan susu," tuturnya.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Bisa Jadi Penghalang Pemulihan Tubuh 

Pasalnya jika melakukan pola makan sehat seperti itu, tubuh akan mengeluarkan enzim AMPK, yakni activated protein kinase yang dapat memperbaiki metabolisme tubuh bahkan memakan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.

"Tubuh kita akan mengeluarkan satu enzim AMPK, maka dia akan memperbaiki metabolisme tubuh kita, dia memakan sel-sel, bahkan sel kanker pun dia makan," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya