Share

Dulu Tak Percaya Tuhan, Pria Inggris Ini Jadi Mualaf Setelah Lihat Perilaku Muslim Suriah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502724 dulu-tak-percaya-tuhan-pria-inggris-ini-jadi-mualaf-setelah-lihat-perilaku-muslim-suriah-qCozI07pjR.jpg Kisah Khadim asal Inggris yakin jadi mualaf setelah kagum perilaku Muslim Suriah. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

KISAH mualaf memang selalu membuat tersentuh, bahkan menjadi inspirasi bagi setiap Muslim agar selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Misalnya yang dialami mualaf bernama Khadim ini.

Namanya kini adalah Khadim, sebelumnya ia bernama Mark Jackson. Usianya 57 tahun dan lahir di Inggris. Di kota kelahirannya tidak ada keberagaman etnis, bahkan Muslim tidak pernah ada.

Baca juga: 5 Artis Berdarah Tionghoa yang Mantap Jadi Mualaf, Ada si Raja Podcast 

Di agama sebelumnya ia percaya Tuhan, tapi tidak pernah ke tempat ibadah. Hal ini karena sejak dulu terjadi adanya perpecahan meskipun satu keyakinan.

"Saya bekerja sebagai tenaga kesehatan dan keselamatan. Selalu didominasi oleh pekerja kulit putih," kata Khadim, seperti dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Rabu (17/11/2021).

Khadim asal Inggris yakin jadi mualaf setelah kagum perilaku Muslim Suriah. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Khadim dan istrinya sering liburan ke Timur Tengah. Banyak kaum Muslimin yang ditemuinya, dan sambutannya sangatlah baik.

"Kami bepergian ke Suriah, sebuah kawasan konflik, itu menjadi tujuan wisata besar. Negara yang fantastis, orang yang fantastis," terangnya.

Baca juga: Kisah Mathius Masuk Islam Berkat Kalimat "Ash-Sholaatu Khairum Minan-Nauum" di Azan Subuh 

Khadim dan istrinya sempat pergi berwisata ke Palestina, Tunisia, Maroko, Turki, dan di sanalah mereka bertemu banyak umat Islam.

"Kemudian perlahan saya berpikir, mulai terbiasa dan mulai menjadi mengubah pikiran Anda," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia dan istrinya memikirkan tentang kehidupan dan keyakinan orang-orang Timur Tengah yang mayoritas beragama Islam. Sebab tingkah lakunya sangatlah membuat orang menjadi senang, misalnya ramah kepada siapa saja.

Suatu hari mereka pergi ke Suriah dan pergi ke masjid bernama Umawi. Ia berkunjung sebagai turis ke masjid tersebut. Anehnya, Khadim merasa ingin berdoa di dalam masjid tersebut, padahal kala itu ia adalah non-Muslim.

Baca juga: Kisah Drumer Senior Jelly Tobing Jadi Mualaf, Hampir Mati tapi Diselamatkan Malaikat 

"Saya merasa terdorong untuk berdoa, padahal (saat itu) saya bukan seorang Muslim. Saya tidak tahu caranya sholat," terangnya.

Ketika itu yang dilakukannya adalah bicara dengan hati ke hati dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia juga merasa tersentuh dengan orang-orang di Suriah.

"Orang-orang tidak punya apa-apa, tapi mereka berdua berbagi apa yang mereka punya," paparnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Alami Cobaan Berat, Ibunya Hampir Bunuh Diri dan Ayahnya Ingin Buang Alquran 

Meskipun rumah orang-orang di Suriah tampak seperti gua, pemiliknya mempersilakan masuk setiap orang. Bahkan, dibuatkan secangkir teh sebagai perjamuannya.

Bertahun-tahun ia mencari sesuatu, tapi tidak pernah menemukannya. Akan tetapi saat bertemu dengan orang-orang Muslim di Suriah, Khadim merasa tersadar dan bertanya, apakah Islam yang selama ini dicarinya.

Baca juga: 10 Artis Ini Dikira Non-Muslim, padahal Islam sejak Lahir 

Kemudian ketika azan berkumandang dan orang-orang langsung pergi ke masjid untuk sholat, dia menganggap bahwa hal tersebut sebagai bentuk penyerahan diri seorang hamba kepada Tuhannya.

Lalu akhirnya Khadim sampai pada titik menyadari bahwa Islam adalah jalan yang benar. Ia dan istrinya dibimbing oleh salah seorang kenalannya yang merupakan seorang Muslim, yakni untuk dibimbing membaca dua kalimat syahadat.

"Kami berdua menjadi muslim pada saat yang sama," pungkasnya.

Baca juga: Temukan Jawaban tentang Tuhan di Alquran, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini